Tata Super Ace HT Menyapa Makassar

Makassar – Setelah peluncuran nasional Tata Super Ace HT secara resmi di ajang GIIAS 2017, Agustus lalu, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) akan melakukan peluncuran regional Tata Super Ace HT di segala Indonesia yg dimulai dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Dalam rangka memenuhi kebutuhan daya angkut lebih baik, daya menanjak lebih baik, dan konsumsi bahan bakar lebih baik, kita memperkenalkan Tata Super Ace HT. Super Ace HT dibekali rasio gir poros belakang yg lebih besar dan interior bernuansa hitam yg lebih elegan,” kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI dalam siaran persnya kepada , Sabtu (21/10/2017).

Menurut dia, sebelum peluncuran resminya, Tata Super Ace HT sudah diuji di berbagai medan dan mendapatkan respon yg sangat positif dari konsumen dan operator.

Biswadev menambahkan, Makassar terpilih menjadi kota pertama dalam rangkaian peluncuran regional Super Ace HT karena TMDI ingin memperkuat fokus pemasaran produk pick up-nya di Timur Indonesia. Mengingat pangsa pasar terbesar penjualan TMDI adalah di Indonesia bagian timur.

Super Ace adalah satu-satunya pick up bermesin diesel di kelasnya dan sudah sukses menjadi tulang punggung penjualan Tata Motors di Indonesia. Super Ace HT diharapkan mulai melanjutkan sukses versi terdahulunya dan dapat memenuhi harapan pengguna yg didominasi oleh pengusaha yg membutuhkan pick up 1 ton yg irit bahan bakar, terjangkau harganya, perawatannya gampang dan termasuk harga suku cadangnya paling terjangkau di kelasnya.

Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun 2013, Super Ace sudah terjual lebih dari 2500 unit di semua Indonesia. Di tahun fiskal 2016-2017, wilayah Indonesia timur memberikan kontribusi hampir 45 persen pada penjualan Super Ace dari segala Indonesia dan kontribusi tersebut diharapkan mulai naik di tahun fiskal 2017-2018.

Karena itulah, melalui dealer 3S resminya di Makassar, PT Celebes Prima Sejahtera (CPS), TMDI menargetkan Super Ace HT mampu menjadi kendaraan pikap pilihan penting di Makassar.

Berbagai model aplikasi dan bidang usaha mampu diakomodir oleh Super Ace HT. Mulai dari transportasi komoditas pertanian, perkebunan, perikanan, kendaraan ambulan, angkot, kendaraan patroli, kendaraan angkut sampah, hingga beragam aplikasi buat hasil usaha UKM yg bervariasi.

Setelah Makassar, TMDI secara resmi mulai mengadakan peluncuran Super Ace HT di Bandung, Lampung, Medan, Jakarta dan lokasi lainnya.

Tentang Tata Super Ace HT

Tata Super Ace HT (High Torque) dibekali mesin diesel berkapasitas 1.400cc dengan transmisi manual 5-percepatan. Tenaganya 70 HP pada 4.500 rpm dan torsi puncaknya 135 Nm pada 2.500 rpm.

Performa tersebut disalurkan ke kedua roda belakang melalui Rear Axle Ratio (RAR) 4.88. Kecepatan maksimalnya 125 km/jam dan mesinnya berstandar emisi Euro 2 dan Euro 3.

Karakter mesin diesel Super Ace bekerja optimal pada putaran mesin rendah. Hal tersebut menjamin konsumsi bahan bakar yg sangat ekonomis. Gesekan antar komponen yg rendah menjamin usia pakai komponen menjadi lebih panjang dan berkontribusi terhadap biaya perawatan yg rendah dan lebih baik daripada mesin bensin.

Tata Super Ace HT DLS didukung oleh program spesial Customer Care TMDI yakni Free Servis selama tiga tahun dan program ‘Peace of Mind’. Program garansi terbaik di kelasnya ini terdiri dari jaminan ketersediaan suku cadang 24 jam pengiriman pasti sampai atau gratis seandainya tak sampai, juga 24 jam On Road Assistance.

Hingga ketika ini, TMDI telah memiliki 300 lebih Touch Points (jaringan pelayanan purna jual) yg terdiri dari fasilitas 3S (Sales, Service, Spare parts), 1S (Sales), Tata Certified Workshop (TCW) dan Toko Suku Cadang di semua Indonesia.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin