Tencent Bangun Tim Swakemudi Di Silicon Valley

Shenzhen – Raksasa teknologi China Tencent merekrut insinyur mobil swakemudi di Palo Alto, California, AS, guna berkompetisi dengan perusahaan yang lain yg mencari bakat di jantung Silicon Valley.

Silicon Valley adalah pusat buat pengujian dan penelitian kendaraan swakemudi, dengan lima lusin perusahaan diizinkan buat menguji mobil-mobil seperti itu di jalan-jalan California. Namun, catatan tak memamerkan Tencent memiliki izin pengujian kendaraan swakemudi.

“Kami sedang membangun tim riset buat Tim Auto-drive kita yg berbasis di Palo Alto, CA,” kata Tencent dalam iklan lowongan kerja di LinkedIn, seperti di lansir Reuters, Rabu (7/11/2018).

Setidaknya ada sembilan postingan di LinkedIn bagi posisi teknik di bidang tersebut, termasuk perencanaan gerak, sensor fusi, kecerdasan kendaraan dan pembelajaran mesin.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Saat dihubungi Reuters, Tencent menolak berkomentar tentang rencana pembangunan tim swakemudi di Silicon Valley.

Saingan Tencent yg juga berasal dari nagara yg sama, Baidu, yaitu salah satu generasi pertama dari perusahaan China yg didirikan di Silicon Valley pada 2011. Baidu sudah memiliki izin pengujian kendaraan swakemudi di California.

Pada Mei lalu, kantor berita Xinhua melaporkan bahwa Tencent mendapat ‘lampu hijau’ buat menguji mobil swakemudi di beberapa jalan umum di selatan Shenzen, kota yg yaitu kantor pusat Tencent.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin