Tesla Akan Dirikan Pabrik Sendiri Di China

Shanghai – Produsen kendaraan listrik yang berasal AS, Tesla, sudah mencapai sebuah kesepakatan dengan pihak berwenang Shanghai bagi menjadi produsen mobil asing pertama yg membangun pabriknya sendiri di China.

Hal tersebut mulai menempatkan Tesla di posisi terdepan di pasar kendaraan listrik terbesar di dunia, demikian laporan Wall Street Journal.

Fasilitas manufaktur yg dimiliki sepenuhnya oleh Tesla itu mulai dibangun di zona perdagangan bebas Shanghai dan memungkinkan mereka bagi mampu menurunkan harga mobilnya secara drastis di pasar China.

Biasanya China mewajibkan produsen mobil asing bagi mendirikan perusahaan patungan dengan mitra lokal di negara itu dan harus membagi keuntungan serta berbagi sejumlah teknologi, meski mereka juga ingin menghindari tarif impor.

Sayangnya, hingga ketika ini belum ada komentar segera dari Tesla maupun pihak berwenang Shanghai terkait hal tersebut.

Pasar kendaraan listrik China telah menjadi yg terbesar di dunia dan diperkirakan mulai selalu berkembang pesat, terutama karena Pemerintah Beijing berencana bagi mewajibkan segala penjualan mobil mencakup persentase kendaraan listrik pada 2019.

China juga mempertimbangkan rencana melarang bahan bakar fosil bagi waktu yg belum ditentukan, menyusul keputusan Prancis dan Inggris dalam melarang penjualan kendaraan berbahan bakar fosil akan 2040 buat membatasi kadar emisi.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin