Tesla Akan Kurangi Pilihan Warna Mobil

Palo Alto – Produsen mobil listrik yang berasal AS, Tesla, mulai menghilangkan beberapa pilihan warna mobil mereka bagi menyederhanakan tahap produksi. Pernyataan itu dicuitkan segera oleh CEO Tesla Elon Musk di akun Twitter pribadinya.

Mengutip Reuters, hal tersebut dikerjakan oleh perusahaan buat mengusahakan peningkatan produksi. Kini, Tesla menawarkan lima pilihan warna bagi kendaraan mereka, termasuk varian teratas Model S, varian menengah Model X, dan sedan Model 3 paling terjangkau.

Perusahaan otomotif ini coba buat memangkas tahapan produksi, setelah sebelumnya gagal memenuhi tenggat waktu ketika berjuang memproduksi sedan Model 3.

“(Kami) mengurangi dua dari tujuh warna Tesla pada menu hari Rabu buat menyederhanakan produksi. (Warna) Obsidian Black dan Silver Metallic mulai tetap tersedia sebagai permintaan khusus, tapi dengan harga yg lebih tinggi,” tulis Musk dalam cuitannya.

Moving 2 of 7 Tesla colors off menu on Wednesday to simplify manufacturing. Obsidian Black & Metallic Silver will still be available as special request, but at higher price.

Pilihan warna yg tetap tersedia adalah Solid Black, Midnight Silver Metallic, Deep Blue Metallic, Pearl-White Multi-Coat, dan Red Multi-Coat.

Sesekali, Tesla juga menyesuaikan harga dan pilihan yg tersedia. Semua itu demi merampingkan operasional manufaktur Tesla.

“Penyesuaian yg dikerjakan hari ini adalah contoh terbaru. Model 3 Dual-Motor All-Wheel Drive kini opsinya US$6.000, dan akan 13 September nanti kita mulai menghapus dua pilihan cat,” kata juru bicara Tesla.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin