Tesla Model Y Masuk Jalur Produksi Tahun Depan

Palo Alto – Setelah dilaporkan bakal melahirkan satu mobil listrik lagi dalam bentuk crossover, kini mobil Tesla yg bakal disebut Model Y itu kabarnya mulai masuk jalur produksi pada November 2019, di mana produksi di China mulai dikerjakan dua tahun setelahnya.

Reuters mewartakan, perusahaan mobil listrik yg dipimpin oleh Elon Musk itu menerima tawaran awal bagi kontrak pemasok pada Model Y, pendamping crossover kompak bagi sedan Model 3.

Tesla sudah memberikan sedikit rincian pemasok tentang program dan belum memberikan kerangka waktu produksi, tapi sekarang sudah mengindikasikan bahwa kendaraan mulai akan dibangun di pabrik Fremont, California, AS, pada November tahun depan.

Karena seperti diketahui, kabar Tesla mulai melahirkan model Y telah terdengar sejak tahun lalu. Bahkan Elon Musk berani menyampaikan model ini mulai dibangun di atas platform Model 3, namun mulai memiliki harga yg lebih mahal.

Selain itu, Model Y dikatakan mulai memiliki penggerak roda belakang sebagai pilihan paling terbawahnya, namun mulai tetap menawarkan sistem penggerak AWD. Model Y juga disebut mulai menawarkan fitur Autopilot Self-driving Technology alias sistem swakemudi. [ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin