Tim Honda Racing Dominasi Night Race Di Sentul

Jakarta – Tim Honda Racing Indonesia berhasil meraih kemenangan di seri keempat ISSOM 2018, yg buat pertama kalinya digelar dari siang sampai malam hari di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 18 Agustus lalu. Gelar tersebut diraih oleh Alvin Bahar di seri Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1600 Max, serta Rio SB di seri ITCC 1500 dan Honda Jazz Speed Challenge (HJSC).

Ajang balap Night Race digelar oleh ABM Enterprise bagi merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73 sekaligus Hari Jadi Sirkuit Internasional Sentul yg ke-25. Ajang balap ini diisi oleh beberapa agenda balap termasuk HJSC, Honda Brio Speed Challenge (HBSC), juga ITCC 1500 dan 1600 Max.

Pembalap Honda Racing Indonesia, Rio SB, berhasil memenangi balapan ITCC 1500, diikuti oleh Fitra Eri dari Honda Bandung Center Racing Team di posisi kedua dan Avan Abdullah dari Bank BJB Delta Garage di posisi ketiga.

Sementara itu, di seri balap ITCC 1600 Max berhasil dimenangi oleh Alvin Bahar juga dari tim Honda Racing Indonesia.

“Seri Night Race memberikan tantangan baru sehingga membutuhkan strategi dan keahlian khusus dari para pembalap, selain didukung oleh ketangguhan mobil balapnya,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM).

“Kami bersyukur bahwa kemampuan dan pengalaman dari para pembalap Honda Racing Indonesia dapat membawa hasil yg maksimal di seri ini,” imbuhnya.

Selain itu, di hari yg sama juga digelar ajang balap HJSC dan HBSC pada siang harinya. HJSC seri empat buat kelas Master berhasil dimenangi oleh Rio SB dari Honda Racing Indonesia diikuti oleh Fitra Eri dari Honda Bandung Center Racing Team di posisi kedua dan M. Ferrel Fadhil Pratama dari tim FRL Motorsport.

Sementara di kelas Rising Star, balapan HJSC seri keempat berhasil dimenangi oleh Hendra Bonank (Privateer), diikuti oleh M. Arief Hidayat (Azzuro Motorsport) di posisi kedua, dan Audi Madrady (Privateer) di posisi ketiga.

Di kelas Promotion, Adrian Jopie (Privateer) berhasil memenangi HJSC seri keempat ini diikuti oleh Annis Badrouf (Privateer) di posisi kedua dan Muhammad Irdam (Privateer) di posisi ketiga.

Adapun di ajang HBSC, Huga Laverda Labib (Privateer) berhasil menjadi yg tercepat diikuti oleh Irvan Fauzie (Privateer) di posisi kedua dan Rio R Bramantio (Bank BJB B16 APSPEED) di posisi ketiga.

Sedangkan di kelas Rookie, Mirza Putra Utama (Privateer) berhasil menjadi yg tercepat diikuti oleh Reyno Romein (Bank BJB Delta Garage) di posisi kedua dan Aditya Gunarsa (Azzuro Motorsport) melengkapi tiga besar.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin