Toyota Akan Pamerkan Crown Concept Di TMS 2017

Tokyo – Toyota Motor Corporation dijadwalkan mulai menunjukkan kendaraan Crown Concpet di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017 yg berlangsung 25 Oktober hingga 5 Novermber mendatang di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang.

Dalam informasi resminya, Toyota menyebut Crown Concept adalah kendaraan konsep yg dikembangkan buat menghadirkan performa berkendara dan didukung teknologi terhubung.

Untuk menyajikan kenikmatan berkendara dan mobilitas masa depan, Toyota merancang ulang mobil ini dari nol berdasarkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dan sudah diuji di Nuerburgring, Jerman.

Pengemudi bisa mengendalikan mobil dengan santai ketika kendaraan berkecepatan rendah atau tinggi serta di permukaan halus atau kasar.

Toyota berharap dapat memberi nilai baru untuk pelanggan dengan memanfaatkan data besar yg diperoleh dari Modul Komunikasi Data atau Data Communication Module (DCM) yg terpasang di kendaraan.

Teknologi canggih Toyota tidak cuma mencakup pengereman otomatis, tapi juga ITS Connect, layanan teknologi terhubung yg membuat masyarakat aman secara keseluruhan melalui berbagi keterangan mengenai hal-hal seperti sinyal dulu lintas dan kendaraan lain.

Dengan memanfaatkan platform layanan mobilitas, Toyota ingin berkontribusi memecahkan persoalan umum, misalnya dengan mengurangi kemacetan di kota-kota melalui pemanfaatan data kemacetan dulu lintas.

Selain itu, Toyota juga ingin mendiagnosis kendaraan jarak jauh dengan memakai data kendaraan yg dikumpulkan dari DCM buat memprediksi persoalan kendaraan yg dapat timbul dan kebutuhan bagi perawatan kendaraan.

Versi produksi massal dari Crown Concept ini rencananya mulai diluncurkan pada pertengahan tahun depan
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin