Toyota Boyong C-HR Ke Indonesia, Ini Harganya

Jakarta – Toyota-Astra Motor (TAM) akhirnya resmi memboyong All New C-HR ke Indonesia. Merupakan perpaduan kendaraan berkonsep Coupe dan SUV, mobil yg diimpor secara utuh (CBU) dari Thailand ini ditawarkan dengan harga akan Rp488,5 juta on the road Jakarta.

Toyota mengklaim bahwa All New C-HR ini bisa menghadirkan semangat kegembiraan kepada penggunanya berkat karakter desain dan fitur yg disematkan di dalamnya.

Sebelum akhirnya resmi dipasarkan di Tanah Air, Toyota telah pernah menunjukkan crossover anyarnya ini di Indonesia sebanyak dua kali. Pertama, di gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 ketika masih yaitu model konsep, dan yg kedua di ajang yg sama setahun kemudian, telah berupa model produksi.

“Kami sampaikan apresiasi kita terhadap respon positif yg kalian terima ketika kendaraan ini kalian tampilkan di GIIAS. Dan kini, kalian bangga mampu menghadirkan All New C-HR buat memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan terhadap mobil dengan desain yg lebih stylish dan modern dengan karakter yg jauh berbeda dibandingkan dengan produk-produk yg telah ada,” kata Yoshihiro Nakata, President Director TAM, di sela-sela acara peluncuran mobil anyar ini di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

All New C-HR yaitu perpaduan Coupe dengan karakter yg lincah seperti yg kelihatan pada bagian atas kendaraan, dan karakter mobil SUV yg tangguh pada desain bagian bawahnya.

Menggunakan mesin 2ZR-FBE berteknologi Dual VVT-i berkapasitas 1.800cc yg dapat mencapai tenaga maksimum 141 PS/6.400 rpm dan torsi 17,4 kgm/4.000 rpm, All New C-HR diklaim menawarkan sensasi berkendara yg berbeda.

All New C-HR dilengkapi dengan transmisi 7 speed CVT dengan sequential shiftmatic yg membuat semakin nyaman ketika dikendarai.

“All New C-HR adalah wujud pilar Beyond Product dan Beyond Technology dalam semangat Lets Go Beyond Toyota. Kami optimistis mobil ini mampu menjadi ikon baru Toyota di pasar otomotif Nasional,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Eksterior dan Interior

Pada eksterior bagian depan, desain 3D headlamp yang iconic membuat mobil ini kelihatan lebih eye-catching. Sementara dari samping, garis desainnya membentuk diamond cutting sehingga memberikan tampilan yg modern.

Sementara desain eksterior belakang memberikan kesan kokoh karena berkat kehadiran Rear Combination Lamp dan Rear Spoiler ikonik berukuran besar yg menyatu pada desain bodi mobil.

Disematkan pula velg Alloy 17-inch yg dibalut dengan ban berukuran 215/60 R17, membuat mobil ini tampil lebih kokoh dengan dimensinya yg besar dengan tinggi 1.565mm, panjang 4.360mm, dan lebar 1.795mm.

Perpaduan jarak sumbu roda yg panjang, merupakan mencapai 2.640 mm dan suspensi belakang yg telah mengadopsi sistem Double Wishbone, membuat mobil lebih stabil dan nyaman ketika dikendarai.

Desain interior All New C-HR juga kelihatan lebih mewah dan menawan dengan didominasi warna Licorice Brown.

Fitur Kenyamanan dan Keselamatan

All New C-HR dilengkapi aneka fitur kenyamanan dan keselamatan penumpang seperti pada centre cluster terdapat Head Unit AVX 7-inch (DVD, Bluetooth, USB, AUX, Weblink Application dengan Multi-Tasking Window), Dual Zone Auto A/C yg tampil dengan Digital Display dan desain yg sporty.

Ada juga Cruise Control, G-Force Indicator serta Driving Mode (ECO & SPORT) yg bisa diatur pada TFT MID dengan ukuran 4,2-inch.

All New C-HR dilengkapi 7 SRS Airbags (D+P+S+CSA+D-Knee), Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Braking Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Traction Control, Auto-Brake-Hold, Impact Absorbing Structure, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert.

Ketersediaan dan Harga

Mobil ini hadir dalam dua pilihan, yakni model single tone dan two tone. Untuk single tone tersedia dalam warna White Pearl Crystal Shine, Metal Stream Metallic, dan Attitude Black Mica, yg dibanderol dengan harga Rp488,5 juta.

Sedangkan buat model two tone terdiri dari dua opsi warna, merupakan Blue Metallic With Sporty Black Roof dan Red Mica With Sporty Black Roof, yg ditawarkan dengan banderol Rp490 juta.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin