Toyota Camry Generasi Terbaru Meluncur Di Thailand

Bangkok – Generasi kedelapan Toyota Camry resmi memulai debut di wilayah Asia Tenggara. Negara pertama yg menikmatinya adalah Thailand.

Kehadiran generasi terbaru sedan midsize besutan Toyota itu di Negeri Gajah Putih sekaligus mengindikasikan kehadirannya yg tidak lama lagi di pasar otomotif Indonesia.

Di Thailand, Toyota Camry generasi terbaru ini ditawarkan dalam empat varian, yakni 2.0G AT, 2.5G AT, 2.5 HV AT, dan 2.5 HV Premium AT.

Untuk terendahnya ditenagai mesin bensin 6AR-FBS 2.0-liter naturally-aspirated. Tenaganya sebesar 167 PS dan torsi 199 Nm.

Adapun tipe di atasnya memakai mesin A25A-FKB 2.5-liter dengan teknologi VVT-iE bertenaga 209 PS dan torsi maksimum 250 Nm.

Tampaknya mesin yg disebutkan terakhir adalah yg paling masuk akal bagi pasar Indonesia kelak. Karena Camry sekarang juga menggunakan kapasitas mesin serupa.

Kemudian varian teratas HV adalah bermesin hybrid yg mengombinasikan mesin bensin konvensional berkapasitas 2.5-liter dengan motor listrik sehingga tenaganya mencapai 211PS.

Camry generasi terbaru ini ditopang platform anyar Toyota yg disebut TNGA-K yg yaitu bagian dari platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Sedan anyar ini juga dibekali interior yg tampak unik dari desain lekukan besar pembagi area pengemudi dan penumpang. Kemewahan tetap terpancar dari balutan kulit. Fiturnya pun semakin lengkap dengan kehadiran ventilated seat, power seat, climate control 3-zona, head-up display, dan sound system JBL, khusus varian termahal.

Di Thailand, Toyota Camry generasi kedelapan ini ditawarkan dengan harga akan dari 1.445.000 baht (sekitar Rp663 juta) hingga 1.799.000 baht (sekitar Rp826 juta).

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin