Toyota Catat Penjualan 6.022 Unit Di GIIAS 2018

Jakarta – Semangat yg diusung Toyota melalui tema ‘Empowering Mobility, Beyond Possibility’ dalam partisipasinya memeriahkan GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 mendapat apresiasi dari pengunjung.

Selama penyelenggaraan GIIAS 208 yg berlangsung 2-12 Agustus di ICE-BSD City, Tangerang, semangat Contribute to The Nation yg diusung Toyota melalui kehadiran booth seluas 2.870 m2 bisa menarik kedatangan pengunjung buat melihat, memahami, dan merasakan konsep teknologi dan produk otomotif yg ditampilkan, serta program acara menarik yg disajikan.

Hal inilah yg membuat Toyota berhasil memperoleh predikat sebagai booth terfavorit pada kategori luas booth terbesar merupakan lebih dari 2.000 m2.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanot menyampaikan bahwa sebagai bentuk semangat Contribute to the Nation, keikutsertaan Toyota pada GIIAS 2018 sengaja lebih ditekankan bagi memberikan wawasan yg lebih luas kepada masyarakat mengenai mobilitas masa depan, sekaligus mendukung sosialisasi kebijakan pengembangan industri otomotif nasional berbasis elektrifikasi.

“Terima kasih atas apresiasi dan kunjungan pengunjung ke Toyota Booth. Semoga apa yg kalian tampilkan dan sajikan di Toyota Booth selama GIIAS 2018 mampu memberikan keterangan yg lengkap dan pemahaman yg mendalam buat masyarakat, khususnya mulai kebutuhan mobilitas buat kehidupan masa depan yg lebih baik serta ramah lingkungan,” ujar Henry dalam siaran persnya kepada , Selasa (14/8/2018).

Sesuai dengan tema ‘Empowering Mobility, Beyond Possibility’, Toyota menghadirkan enam unit kendaraan special exhibit. Selain kendaraan terkini yg berbasis teknologi elektrifikasi, juga dihadirkan tiga unit kendaraan masa depan merupakan Concept i-Series yg terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk serta C-HR Hybrid EV, Prius Plug-in Hybrid EV, dan Toyota Mirai Fuel Cell EV.

Penampilan kendaraan special exhibit ini yaitu wujud semangat Toyota yg terus mengedepankan konsep pengembangan kendaraan dengan teknologi maju dan mengerti mulai kebutuhan masyarakat.

Untuk makin memberikan keterangan yg mendalam untuk pengunjung mengenai teknologi otomotif terdepan dan ramah lingkungan yg telah diterapkan, Toyota juga menghadirkan beyond technology zone yg dilengkapi special tools Hybrid X-ray dan Interactive Touch Wall.

Berbagai teknologi yg dibawa Toyota tersebut yaitu bentuk komitmen dalam memberikan edukasi dan pemahaman kepada pengunjung mengenai teknologi ramah lingkungan yg menjadikan Bumi dalam kondisi yg lebih baik ke depannya.

Antusiame pengunjung terhadap teknologi yg dibawa Toyota cukup besar. Hal ini dilihat dari hasil survei yg dikerjakan terhadap jumlah kedatangan pengunjung ke Toyota Booth selama GIIAS 2018, lebih dari 80 persennya sangat tertarik buat mengenal lebih jauh mengenai kendaraan i-Concept, serta bertanya lebih jauh mengenai teknologi hybrid Toyota.

Selain itu, Interactive Touch Wall juga menjadi favorite pengunjung tidak cuma buat anak muda, tapi juga mereka di umur-umur produktif. Hingga hari terakhir GIIAS 2018, Interactive Touch Wall ini sudah digunakan oleh 11.500 pengunjung.

Selain itu, antusiasme yg besar dari pengunjung juga terjadi pada berbagai activity di booth Toyota. Kehadiran sport corner di Toyota Booth sukses mengajak pengunjung buat menyuarakan semangatnya mendukung Asian Games 2018.

Menjelang penutupan GIIAS 2018, lebih dari 2.000 pengunjung turut menyuarakan semangatnya buat para atlet nasional yg mulai bertanding sekaligus mendukung suksesnya Indonesia menjadi tuan rumah dari ajang olahraga terbesar di Asia.

“Kami bersyukur setiap aktivitas yg kita sediakan di GIIAS kali ini disambut baik oleh pengunjung. Selain itu, produk-produk yg kita tampilkan dan didesain beyond expectation namun tak menghilangkan DNA asli dari kendaraan tersebut juga mendapat sambutan yg positif dari pengunjung,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM.

“Tak lupa juga kita sampaikan terima kasih atas dukungan teman-teman media mengenai Toyota selama GIIAS 2018, khususnya terkait dengan publikasi pemberitaan kendaraan Concept i-series dan teknologi elektrifikasi karena dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya pengembangan teknologi dan industri kendaraan ramah lingkungan bagi Indonesia ke depan,” imbuh Soerjopranoto.

Selain mendapatkan apresiasi terhadap booth, Toyota juga mendapatkan apreasiasi dari pengunjung terhadap Mouli Ramadhani yg yaitu salah seorang SPG di booth Toyota atau biasa disebut Toyota Pretty yg berhasil terpilih sebagai Miss Automotive di ajang Miss Auto Show 2018.

Meskipun Toyota tak menargetkan angka penjualan sepanjang GIIAS 2018 berlangsung, namun apresiasi pengunjung terhadap produk-produk Toyota cukup positif. Sepanjang ajang ini, Toyota mencatat SPK yg mencapai 6.022 unit, dengan kontribusi terbesar berasal dari segmen kendaraan keluarga MPV yg mencapai 3.662 unit atau lebih dari 61 persen dari total SPK.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin