Toyota Hadirkan Produk Tangguh Di Lintasan Balap

BERBAGAI torehan prestasi yg diraih Toyota Team Indonesia (TTI) dan para pembalapnya, menjadikan Toyota sebagai brand yg konsisten mewujudkan komitmennya buat memajukan perkembangan dunia olahraga otomotif (motorsport) nasional.

Selain pembalap-pembalap muda yg andal dan berbakat, Toyota juga menghadirkan mobil-mobil yg tangguh bagi digunakan pada lintasan balap guna mendukung keberadaan TTI sebagai tim yg diperhitungkan dalam setiap lomba.

Kehadiran Toyota Agya, Etios, dan Yaris sebagai mobil yg digunakan para pembalap TTI dalam mengikuti ajang balap beberapa tahun terakhir ini, tak lepas dari kelebihan yg dimiliki.

Meski dikenal sebagai mobil hatchback atau kerap disebut city car, ketiga mobil ini memiliki performa dasar yg lengkap seperti mobil kompak, dengan daya tahan tinggi dan gampang bagi dimodifikasi.

Kelebihan yg dimiliki Agya, Etios, dan Yaris bisa memenuhi ekspektasi pembalap TTI dalam mengikuti ajang balap yg menuntut kendaraan yg lincah dan mumpuni diajak bermanuver pada tingkat kesulitan yg cukup tinggi.

Kelincahan, presisi mengemudi dan ketangguhan Agya, Etios, dan Yaris berandil besar pada prestasi pembalap TTI dalam menaklukkan berbagai tantangan lomba.

“Sentuhan improvement pada mesin dan transmisi yg dikerjakan Toyota pada Yaris, Etios, dan Agya makin mendukung keberadaannya sebagai kendaraan yg dapat memberikan exciting, tak terkecuali di lintasan balap. Ini yaitu bagian komitmen Toyota buat senantiasa menghadirkan produk-produk yg dapat memberikan ekspektasi lebih kepada penggunannya,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Prestasi Pembalap TTI

Berbekal prestasi yg menggembirakan pada tahun-tahun sebelumnya, TTI optimistis menghadapi berbagai ajang motorsport nasional di 2017.

Sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, TTI menghadirkan tim balap dengan formasi Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Demas Agil, Alinka Hardianti, dan Haridarma Manoppo.

Keberadaan para pembalap muda yg berpengalaman dan profesional di ajang slalom maupun touring ini dipadu dengan penggunaan mobil Toyota Agya, Etios, dan Yaris sebagai kendaraan yg telah teruji tangguh dan lincah bermanuver di lintasan balap.

Hal tersebut pun terbukti. Pada ajang motorsport nasional dan internasional yg di gelar selama 2017, para pembalap TTI berhasil memamerkan performa terbaiknya dan menorehkan prestasi membanggakan baik di lintasan slalom, maupun touring.

Di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 yg juga yaitu kejuaraan nasional touring buat kelas Indonesia Touring Car Championship (ITTC) 1.600 MAX, hingga lima seri sudah berlangsung di tahun ini, TTI berhasil menempatkan pembalap andalannya yg memakai Toyota Yaris sebagai juara pertama dan sekaligus menempatkan TTI sebagai tim pemimpin klasemen.

Prestasi yg sama juga diraih dalam GT Radial Auto Gymkhana 2017 yg hingga kini sudah berlangsung selama empat seri.

Pada ajang balap yg juga yaitu bagian dari kejuaraan nasional slalom itu, para pembalap TTI yg memakai Toyota Agya dan Toyota Etios berhasil menempati posisi tiga besar di kelas bergengsi pada setiap lomba sehingga kembali menempatkan TTI sebagai tim pemimpin klasemen hingga ketika ini.

Bahkan pada ajang Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 yg diikuti para peslalom tangguh dari berbagai negara Asia, para pembalap TTI yg memakai Toyota Agya dan tergabung dalam tim Indonesia buat ajang tersebut, sukses merebut posisi pertama dan kedua sekaligus menempatkan tim Indonesia sebagai juara AAGC 2017.

“Kami sangat bersyukur di tahun 2017 ini para pembalap TTI dengan produk-produk Toyota yg dugunakan, merupakan Agya, Etios dan Yaris sukses meraih prestasi yg membanggakan, secara berturut-turut terus berhasil menaiki podium juara buat kejuaran slalom dan touring nasional dan internasional,” kata Soerjopranoto. [ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin