Toyota Hadirkan Teknologi Hybrid Di Surabaya

Surabaya – Toyota kembali berpartisipasi di ajang Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2017 yg digelar pada 1-5 November di Grand City Convention and Exhibition, Surabaya, Jawa Timur.

Selain menghadirkan sejumlah produk andalan, Toyota yg tampil dalam tema ‘Toyota Let’s Go Beyond’ juga mulai membawa mobil ramah lingkungan melalui teknologi hybrid.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto menyebut bahwa pengembangan pasar kendaraan ramah lingkungan yaitu kebutuhan mendesak bagi mendukung program pemerintah dalam mencapai program pembangunan yg berkelanjutan.

“Melalui pameran ini, kita mulai berpartisipasi mensosialisasikan teknologi hybrid yg sudah membawa Toyota menjadi market leader mobil ramah lingkungan terbesar di pentas dunia,” ujar Soerjopranoto, dalam siaran persnya kepada .

Untuk itu, di samping menampilkan tujuh produk andalan, juga mulai ditampilkan Sepeda Hybrid buat memberikan gambaran secara sederhana bagaimana teknologi hybrid Toyota bekerja.

Sebagai pionir dalam pengembangan teknologi kendaraan hybrid, Toyota sudah sukses menjual mobil ramah lingkungan ini lebih dari 10 juta unit di semua dunia, termasuk di Indonesia melalui kehadiran Camry Hybrid dan Alphard Hybrid.

Di ajang POS 2017, TAM mulai menghadirkan satu unit segmen SUV yg diwakili Fortuner TRD, empat unit kendaraan MPV (Calya, Innova, Sienta, dan Avanza), satu unit segmen hatchback yakni Agya, dan satu unit segmen sedan merupakan Camry Hybrid.

Kehadiran Toyota di pameran otomotif ini yaitu bentuk upaya Toyota dalam menjalin hubungan buat semakin dekat kepada pelanggan dengan mengatakan Total Ownership Experience dan Peace of Mind.

Melalui semangat Let’s Go Beyond, Toyota selalu melakukan improvement melalui teknologi, produk dan layanan buat memberikan yg terbaik kepada pelanggan.

Toyota juga yaitu brand yg mempunyai jangkauan layanan terluas di Indonesia. Saat ini, Toyota sudah menghadirkan 305 outlet pelayanan dan penjualan yg tersebar di semua Indonesia, baik di tingkat kota maupun kabupaten.

Toyota juga adalah brand dengan produk terlengkap yg mengisi setiap segmen pasar otomotif nasional.

“Untuk memenuhi ekspektasi dan kebutuhan pelanggan, Toyota terus berupaya mengisi setiap segmen pasar otomotif nasional dengan menghadirkan kendaraan terbaik,” kata Soerjopranoto.

“Inti dari semangat Total Ownership Experience dan Peace of Mind dari Toyota adalah bagaimana menghadirkan produk dan layanan yg tidak cuma bagi memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan, tetapi juga sekaligus memberikan layanan yg membuat mereka nyaman dalam menjalani gaya hidup masing-masing,” imbuhnya.

Pada September lalu, Toyota mencatat total penjualan wholesale sebesar 27.571 unit. Dengan demikian, Toyota berhasil mencatat total penjualan sebesar 93.562 unit sepanjang kuartal ketiga tahun ini. Jumlah tersebut lebih baik dibandingkan kuartal kedua 2017 yg tercatat sebesar 88.108 unit.

Kontribusi terbesar masih tetap berasal dari segmen kendaraan penumpang dengan angka penjualan 89.661 unit atau naik 5 persen dibandingkan dengan pencapaian kuartal sebelumnya. Namun, seandainya dilihat dari sisi pertumbuhan, penjualan segmen komersial naik lebih tinggi merupakan 42 persen dengan volume 3.901 unit.

Perkuat Penjualan di Jawa Timur

Berdasarkan data Auto2000 hingga Agustus 2017, tercatat pangsa pasar Toyota di wilayah Jawa Timur adalah sebesar 31,9 persen atau sebanyak 27.675 unit. Angka tersebut memperlihatkan bahwa pasar Toyota masih mendominasi di wilayah Jawa Timur.

Sementara itu, Operation Manager Auto2000 area Jawa Timur Hendra Purnawan mendukung semua bentuk kegiatan yg mempermudah pelanggan dalam mencari keterangan produk maupun layanan Toyota, termasuk dengan adanya aktivitas POS 2017.

“Dengan diadakannya aktivitas ini, kalian optimis bisa mendongkrak penjualan Toyota di wilayah Jawa Timur khususnya di kota Surabaya,” ujar Hendra.

Selama gelaran POS 2017 berlangsung, Auto2000 juga menawarkan beragam kemudahan buat pelanggan yg mulai melakukan SPK di tempat, antara yang lain seperti direct gift berupa e-money dan doorprize yang mulai diundi ketika penutupan pameran di booth Toyota dan Auto2000.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin