Toyota Hentikan Sementara Uji Coba Mobil Otonom

Tokyo – Toyota buat sementara waktu menghentikan serangkaian uji mencoba terhadap mobil otonom mereka menyusul insiden tewasnya seorang pengguna jalan yg ditabrak oleh mobil tanpa awak Uber di Tempe, Arizona, AS.

“Kami merasa insiden itu mungkin memiliki efek emosional pada tim uji kami,” kata juru bicara Toyota Brian Lyons kepada CNN.

Melalui sang juru bicara, raksasa otomotif yang berasal Jepang itu mengatakan buat sementara ini tak ada pengujian mobil tanpa supir di jalan AS seperti Michigan dan California.

Baca juga: Mobil Swakemudi Uber Tabrak Pengguna Jalan Hingga Tewas

Padahal di awal Maret lalu, Toyota mengatakan rencana buat berinvestasi hingga 300 miliar yen dengan tujuan mengembangkan kemampuan mobil self-driving besutannya.

Mobil swakemudi alias tanpa supir punya Uber dilaporkan sudah menabrak seorang pengguna jalan bernama Elaine Herzberg (49) hingga tewas di persimpangan Jalan Mill Avenue dan Curry Road, Kota Tempe, Arizona, AS, pada Minggu malam (18/3/2018) waktu setempat.

Tidak lama berselang, Uber mengumumkan bahwa mereka menghentikan sementara pengujian mobil otonomnya di AS dan Kanada.

Ini yaitu kematian pertama yg disebabkan oleh kendaraan otonom. Insiden tersebut sudah menyita perhatian penduduk dunia, terutama di AS. Bahkan, Departemen Transportasi Boston sudah meminta setiap perusahaan yg melakukan pengujian di kota-kota buat menghentikan operasi.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin