Toyota Ikut Semarakkan GIIAS Medan Auto Show 2017

Medan – Toyota turut berpartisipasi menyemarakkan pameran otomotif GIIAS Medan Auto Show 2017 yg digelar di Santika Convention Center, Medan, Sumatera Utara, 22-26 November 2017.

Mengusung tema ‘Toyota Let’s Go Beyond’, Toyota-Astra Motor (TAM) bersama Auto2000 Medan dalam GIIAS Medan Auto Show 2017 makin menegaskan komitmen Toyota buat senantiasa menghadirkan produk, teknologi, dan layanan yg melebihi ekspektasi pelanggan melalui booth Toyota seluas 432 m2 di arena pameran.

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto menyebut GIIAS Medan 2017 yaitu salah satu wujud komitmen Toyota bagi senantiasa dekat dan meningkatkan hubungannya dengan para pelanggan di daerah.

Baca juga: GIIAS Medan Auto Show 2017 Resmi Dibuka

“Melalui keberadaan booth Toyota di ajang pameran ini, masyarakat di Medan, serta kota-kota lainnya di Sumatera Utara, kita harapkan dapat melihat secara segera implementasi dari semangat Let’s Go Beyond yg Toyota hadirkan melalui produk, teknologi, dan layanan dalam upaya Toyota mewujudkan semangat Ever Better Cars buat pelanggannya,” katanya.

Selain menampilkan Agya bagi segmen hatcback, Calya, Sienta, Kijang Innova dan Avanza di segmen MPV, produk display lainnya yg ditampilkan Toyota sebagai wujud implementasi Beyond Product adalah Camry Hybrid (sedan) dan Fortuner TRD (SUV).

Kehadiran Sienta Ezzy dan Fortuner TRD dalam GIIAS Medan Auto Show 2017 sekaligus juga buat memperlihatkan semangat dan kemampuan TAM dalam memberikan sentuhan lokal pada setiap mobil Toyota yg dipasarkan di Indonesia sesuai dengan karakter masyarakat yg ada.

Melalui semangat Local Development yg dihadirkan Toyota pada beberapa produknya diharapkan pula mampu memberi inspirasi kepada pelanggan dalam memodifikasi kendaraan mereka sesuai dengan karakter yg diinginkan sehingga makin meningkatkan Total Ownership Experience serta Value for Money dalam kepemilikan mobil Toyota untuk pelanggan.

TAM juga menempatkan Camry Hybrid yg dihadirkan bersama Sepeda Hybrid guna memberikan gambaran secara sederhana kepada masyarakat mengenai cara kerja teknologi hybrid Toyota sebagai bagian dari semangat Beyond Technology dalam pengembangan produk otomotif yg ramah lingkungan untuk kehidupan masyarakat.

Menurut Soerjo, pengembangan pasar kendaraan ramah lingkungan yaitu kebutuhan mendesak buat mendukung program pemerintah dalam mencapai program pembangunan yg berkelanjutan.

“Melalui GIIAS Medan Auto Show 2017 ini, Toyota senantiasa menyosialisasikan teknologi hybrid yg sudah membawa Toyota menjadi market leader mobil ramah lingkungan terbesar di pentas dunia,” ujarnya.

“Sebagai pionir dalam pengembangan teknologi kendaraan hybrid, Toyota sudah sukses menjual mobil ramah lingkungan ini lebih dari 10 juta unit di segala dunia, termasuk di Indonesia melalui kehadiran Camry Hybrid dan Alphard Hybrid,” imbuh Soerjo.

Pada booth yg desainnya disesuaikan dengan tema pameran merupakan bernada hitam yg mencerminkan kesan modern, young, serta advance, Toyota dalam GIIAS Medan Auto Show 2017 ini juga menampilkan aktifitas aftersales dan sales area sebagai implementasi semangat Beyond Service.

Toyota menyediakan ‘one stop service’ di booth mereka, di mana pelanggan dengan gampang mampu mengakses program-program penjualan dan purna jual melalui diler dan value chains Toyota. Tujuannya buat mengatakan pesan bahwa Toyota senantiasa berupaya meningkatkan layanannya guna mewujudkan Total Ownership Experience dan Peace of Mind untuk pelanngan.

“Sama seperti keikutsertaan pada pameran-pameran otomotif sebelumnya, baik GIIAS maupun IIMS, Toyota tak menitikberatkan pada target penjualan. Pada GIIAS Medan 2017 ini kita lebih fokus bagi membangun brand image dan produk Toyota, serta meningkatkan hubungan baik kita dengan pelanggan. Melalui semangat Let’s Go Beyond, Toyota selalu melakukan improvement melalui teknologi, produk dan layanan buat memberikan yg terbaik kepada pelanggan,” kata Soerjo lagi.

Tak cuma menyandang predikat sebagai sebagai market leader, Toyota juga yaitu brand yg mempunyai jangkauan layanan terluas di Indonesia. Saat ini, sebanyak 305 outlet pelayanan dan penjualan yg tersebar di semua Indonesia, baik di tingkat kota maupun kabupaten.

Toyota juga adalah brand dengan produk terlengkap yg mengisi setiap segmen pasar otomotif nasional. Sampai ketika ini, tak kurang 20 produk yg mengisi segmen kendaran penumpang dan 3 produk yg mengisi segmen kendaraan komersial.

“Untuk memenuhi ekspektasi dan kebutuhan pelanggan, Toyota terus berupaya mengisi setiap segmen pasar otomotif nasional dengan menghadirkan kendaraan terbaik. Inti dari semangat Total Ownership Experience dan Peace Of Mind dari Toyota adalah bagaimana menghadirkan produk dan layanan yg tak cuma buat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan, sekaligus juga memberikan layanan yg membuat mereka nyaman dalam menjalani gaya hidup masing-masing,” papar Soerjo.

Perkuat Penjualan di Sumatera

Berdasarkan data Auto2000 hingga September 2017, tercatat pangsa pasar Toyota di wilayah Sumatera adalah sebesar 42,8 persen atau sebanyak 34.206 unit.

Terjadi peningkatan sebesar 0,4 persen dibandingkan market sampai dengan September tahun lalu. Hal tersebut memamerkan bahwa pasar Toyota masih mendominasi di wilayah Sumatera.

Sementara itu, Judianto, selaku Operation Manager Auto2000 area Sumatera, mendukung seluruh bentuk kegiatan yg mempermudah pelanggan dalam mencari keterangan produk maupun layanan Toyota, termasuk dengan adanya aktivitas GIIAS Medan Autoshow 2017.

“Dengan diadakannya aktivitas ini kalian optimistis dapat mendongkrak penjualan Toyota di wilayah Sumatera khususnya di kota Medan,” ujar Judianto.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin