Toyota Jadi Brand Mobil Terpopuler Di Indonesia

Jakarta – Eksistensi Toyota sebagai sebuah brand otomotif terkemuka di Indonesia dan keseriusan PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai APM yg senantiasa menjaga dan memelihara eksistensi merk tersebut, kembali mendapat apresiasi dari masyarakat.

Dalam ajang WOW Brand Festive Day 2018 yg digelar MarkPlus Inc, Toyota berhasil meraih WOW Brand 2018 dengan gelar Gold Champion bagi kategori merk mobil. Selain itu, Toyota juga memperoleh penghargaan Brand for Good dan TOP 50 Indonesia Wow Brand 2018.

Di ajang yg sama, TAM juga sukses menyabet penghargaan Indonesia Branding Campaign of the Year 2018 dengan gelar Silver Champion atas berbagai strategi pemasaran yg mereka lakukan di bidang digital marketing.

“Terima kasih atas apresiasi yg diberikan masyarakat sehingga Toyota meraih penghargaan WOW Brand 2018, Indonesia Branding Campaign of the Year 2018, Brand for Good, dan TOP 50 Indonesia WOW Brand 2018,” kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

“Penghargaan ini mulai menjadi pemicu untuk kalian bagi senantiasa menjaga, memelihara dan makin meningkatkan rasa kepercayaan pelanggan terhadap produk, teknologi dan layanan Toyota yg telah melekat dan menjadi pilihan di segmennya masing-masing selama ini,” imbuhnya.

WOW Brand Award yaitu penghargaan yg diberikan kepada brand yg tidak cuma populer tapi juga harus dapat membuat konsumen buat merekomendasikanya.

Toyota terpilih sebagai salah satu merk terbaik di Indonesia buat kategori mobil didasarkan atas survei Indonesia WOW Brand 2017 terhadap 5.800 responden di beberapa kota besar di Indonesia. Survei ini mengacu kepada konsep WOW Marketing yg mengadopsi konsep pemasaran Prof. Philip Kotler, Father of Modern Marketing.

Berdasarkan hasil survei tersebut, Markplus sudah mendapatkan brand-brand terbaik Indonesia yg disebut dengan Indonesia WOW Brand 2018, dan salah satunya adalah Toyota.

Sementara itu, Indonesia Branding Campaign of the Year 2018 yaitu ajang buat brand atau perusahaan buat membuktikan pengaruhnya yg tinggi di masyarakat melalui campaign pemasaran yg dikerjakan sepanjang tahun 2017 dengan mengatakan keterangan terkait dengan strategi, eksekusi, dan hasil yg sudah diraih.

TAM sukses meraih Indonesia Branding Campaign of the Year 2018 karena dinilai berhasil dalam upayanya menjaga eksistensi dan makin meningkatkan awareness pelanggan terhadap Toyota, sebagai salah satu merk produk otomotif terkemuka dunia yg sudah lama hadir di Indonesia, termasuk menjadi market leader.

Salah satu upaya yg senantiasa dikerjakan TAM dalam menjaga eksistensi merk Toyota di tengah masyarakat merupakan melalui digital marketing.

Baru-baru ini, TAM juga berhasil meraih penghargaan Silver Play Button dari Google Indonesia. Apresiasi tersebut diperoleh karena TAM dinilai sukses memanfaatkan saluran digital dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan melalui pengelolaan YouTube Channel Toyota Indonesia yg mencatatkan subscriber di atas angka 100.000.

Penghargaan tersebut sekaligus memamerkan keseriusan Toyota dalam memberikan berbagai kemudahan buat pelanggan buat mendapatkan keterangan mengenai produk, teknologi, dan layanan Toyota, serta membangun engagement antara Toyota dan pelanggan di era digital ketika ini.

Komitmen dan pemanfaatan saluran digital yaitu bagian strategi TAM bagi menyiasati iklim kompetisi pasar otomotif yg semakin ketat, serta keadaan konsumen yg semakin cerdas dan kritis.

Selain YouTube Channel dan website, buat memudahkan pelanggan mengakses berbagai keterangan tentang produk, teknologi dan layanan Toyota, TAM juga concern memanfaatkan penggunaan saluran digital buat media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

“Pemanfaatan kanal YouTube, website, dan media sosial, kita harapkan mampu menjadi salah satu strategi untuk Toyota dalam menjaga eksistensinya sebagai market leader di pasar otomotif nasional. Melalui penggunaan saluran digital tersebut, Toyota setidaknya bisa menyesuaikan strategi komunikasi masing-masing produk dan layanan yg dimiliki sehingga sasaran target komunikasinya pun menjadi lebih tepat,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM.

Sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, TAM melalui tiga pilar Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, sukses memperkuat positioning produk-produk Toyota di pasar otomotif nasional seperti kelihatan dari pangsa pasar Toyota rata-rata di atas 30 persen.

Berbagai produk baru yg lahir dalam semangat Lets Go Beyond seperti All New Avanza-Veloz, All New Kijang Innova, All New Fortuner, All New Sienta, Toyota Calya, All New Voxy, New Rush, dan New Yaris berhasil mencatatkan kinerja penjualan yg baik.

“Inovasi senantiasa kita lakukan buat menghadirkan product line-up yg lengkap, teknologi yg sesuai kebutuhan, menjaga kualitas, serta menghadirkan aftersales service yg prima buat memberikan peace of mind buat pelanggan agar mereka mendapatkan Total Ownership Experience dari mobil Toyota,” pungkas Soerjopranoto.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin