Toyota RAV4 Generasi Kelima Debut Di New York

New York – Toyota RAV4 model 2019 akhirnya meluncur buat pertama kalinya pada pameran otomotif New York International Auto Show 2018.

Dilansir laman resmi Toyota Global, RAV4 generasi kelima ini yaitu hasil pengembangan Toyota berdasarkan masukan dari konsumen dan diler-diler mereka dalam beberapa tahun belakangan.

Dalam lima tahun terakhir, volume penjualan RAV4 berlipat ganda yg mempengaruhi daya tarik konsumen dan pertumbuhan kendaraan segmen sport utility vehicle (SUV). RAV4 yaitu model nomor satu dalam jajaran kendaraan Toyota dengan penjualan tertunggi di segmen non-pikap di pasar mobil AS.

RAV4 hadir dengan tampilan serba baru, namun tetap mengusung elemen desain SUV kecil yg menawarkan petualangan buat penggunanya. Setiap panel bodi mendapatkan sentuhan canggih dengan tampilan yg menonjolkan bodi atletis dan sebuah mobil yg berkarisma.

Tampilan itu kian kuat dengan model ‘hidung’ baru yg lebih dinamis, tampilan kuat, dilengkapi kaki-kaki dengan velg berukuran 19 inci yg membuat mobil ini bersiap dibawa ke medan apapun.

Mobil ini mengimplementasikan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yg membuat RAV4 memiliki rangka padat dan lebih kuat, dengan posisi yg lebih rendah namun menawarkan kabin luas.

Wheelbase yg dibuat lebih panjang dengan track depan dan belakang yg lebih lebar membuat mengemudi menjadi lebih stabil dan yakin diri. Guna keperluan melintasi medan off-road, overhang depan dan belakang dibuat lebih pendek.

Toyota juga mengklaim penggunaan sasis unibody membuat mobil ini 57 persen lebih rigid daripada versi sebelumya. RAV4 menggabungkan suspensi belakang multi-link yg menawarkan kenyamanan ideal serta ruang kabin yg lebih senyap. Ground clearance mobil ini naik lebih dari setengah inci dengan aerodinamika yg lebih baik.

RAV4 tersedia dalam dua sumber penggerak (powertrains), pertama mesin Dynamic Force 2.5-liter 4-Silinder Inline VVT-iE dengan 8 percepatan Direct-Shift Automatic Transmission.

Kedua, Dynamic Force 2.5-liter 4-Silinder Inline yg telah menggunakan mesin Toyota Hybrid System II (THS II) dengan Electronically-Controlled Continuously-Variable Transmission (ECVT) yg tersedia dalam empat model hybrid.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin