Toyota Recall 2,43 Juta Prius Dan Auris Hybrid

Tokyo – Toyota Motor Corp mengumumkan mulai melakukan penarikan bagi perbaikan atau recall terhadap 2,43 juta unit mobil bermesin hybrid di semua dunia karena kendala mesin yg berpotensi mati secara tiba-tiba (stalling).

Reuters menyebutkan, program recall itu melibatkan model-model Prius dan Auris yg diproduksi antara Oktober 2008 dan November 2014.

Secara total, penarikan buat perbaikan ini mempengaruhi sekitar 1,25 juta unit kendaraan yg dijual di Jepang, 830 ribu unit kendaraan di Amerika Utara, dan 290 ribu kendaraan yg dijual di pasar Eropa.

Selain itu, kendaraan yg dijual di China, Afrika, Oceania, dan wilayah yang lain juga terpengaruh tanpa disebutkan berapa jumlahnya.

Dalam sebuah pernyataan, Toyota menyebut bahwa ini yaitu ‘situasi langka’, beberapa kendaraan berpotensi gagal beralih ke mode mengemudi ‘failsafe’ seandainya terjadi kesalahan pada sistem hybrid, yg bisa menyebabkan hilangnya daya sehingga mesin berhenti bekerja atau mati.

Raksasa otomotif yang berasal Jepang itu menyampaikan belum menemukan laporan perkara kecelakaan terkait persoalan tersebut.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin