Toyota Tunjuk Petinggi Denso Sebagai CFO Baru

Tokyo – Toyota Motor Corp resmi menunjuk seorang pejabat senior dari pemasok suku cadang terbesar mereka, Denso, sebagai pimpinan eksekutif yg mulai mempromosikan kerja sama dengan perusahaan dalam grup tersebut sekaligus mendorong dalam persaingan mobil rendah emisi dan swakemudi.

Raksasa otomotif Jepang itu sudah merombak struktur perusahaan buat mempercepat pengambilan keputusan dan memanfaatkan keunggulan divisi riset pengembangan (R&D) dari jaringan pemasok karena tengah menghadapi persaingan dari produsen mobil global dan perusahaan perangkat lunak yg juga berlomba mengembangkan teknologi transportasi baru.

Koji Kobayashi, wakil pimpinan dan dewan anggota Denso Corp, yg sebelumnya bekerja di Toyota lebih dari 30 tahun di bidang keuangan dan penjualan, mulai kembali ke perusahaan itu sebagai Direktur Keuangan/ Chief Financial Officer (CFO) akan Januari 2018.

Toyota juga mempromosikan Shigeki Tomoyama, yg memimpin divisi Toyota bagi kendaraan berteknologi terkoneksi, sedangkan arsitek Toyota Moritaka Yoshida mulai mengisi posisi selevel wakil presiden.

Presiden Toyota, Akio Toyoda, menyampaikan perusahaannya sedang bergerak cepat di tengah-tengah tren mobil listrik, swakemudi, dan ride-sharing yg memaksa produsen mobil beradaptasi dengan pasar dan teknologi baru.

“Perubahan struktural yg mulai tiba mencerminkan keinginan kita bahwa Grup Toyota mulai mengatasi era transformasi yg mendalam ini,” kata Toyoda dalam sebuah pernyataan yg dilansir Reuters.

Perombakan ini terjadi beberapa bulan setelah Toyota merampingkan jabatan wakil direkturnya guna memusatkan tanggung jawab dan kepada semua perusahaan.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin