Truk Listrik Tesla Batal Debut, Ini Alasannya

San Francisco – Tesla Inc kembali menunda peluncuran truk listrik sampai pertengahan November, sebab perusahaan itu sedang mengalihkan seluruh sumber daya buat mempecepat produksi Model 3 dan menolong Puerto Rico.

Peluncuran truk Tesla telah dua kali ditunda tahun ini. Awalnya perusahaan menargetkan pada September, kemudian diundur hingga Oktober.

Chief Executive Tesla Inc Elon Musk menyampaikan produksi Model 3 ‘deep in production hell’, mengulang kembali perkataannya pada ketika peluncuran produk tersebut pada Juli. Hal ini disebabkan oleh jumlah pemesanan mobil tersebut.

Reuters mewartakan, Model 3 mulai menolong Tesla mendekati tujuannya buat menjadi produsen mobil listrik massal. Saat ini perusahaan pionir kendaraan listrik ini tengah berupaya mempercepat produksi.

Saat ini perusahaan yg berbasis di Palo Alto, California ini cuma menghasilkan 220 unit Model 3 dan menghasilkan 260 pada kuartal ketiga. Pabrikan merencanakan buat memproduksi lebih dari 1.500 unit.

Musk menyampaikan akhir tahun mulai menjadi momentum utama untuk para konsumen Model 3, tapi dia belum mampu memastikan 100 persen.

“Desember mulai menjadi bulan yg penting, mungkin, tetapi tak mungkin buat memastikan sekarang juga,” ujarnya.

Dalam akun media sosial, Musk juga menyebut bahwa penundaan peluncuran truk disebabkan oleh pengalihan sumber daya ke pabrik baterai di Puerto Rico. Setelah dilanda badai dua pekan lalu, sebagian besar listrik di wilayah tersebut masih padam.

“Spesifikasi semi lebih baik dari apapun yg pernah aku laporkan sejauh ini,” kata Musk mengomentari spesifikasi truk.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin