TTI Mantapkan Posisinya Sebagai Juara Nasional

Jakarta – Meski telah memastikan gelar juara nasional balap touring di kelas Indonesia Touring Car Championship (ITTC) 1600 Max pada seri ke-6 bulan lalu, Toyota Team Indonesia (TTI) kembali sukses memperlihatkan prestasi terbaiknya pada seri ke-7 atau seri pamungkas dari ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 yg berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir minggu lalu.

Menunggangi Toyota Yaris, Haridarma Manoppo dan Alinka Hardianti, dua pembalap andalan TTI buat kelas touring tersebut, kembali berhasil naik podium juara dengan masing-masing merengkuh posisi pertama dan ketiga, sekaligus memantapkan posisi TTI sebagai tim juara ISSOM 2017 buat kelas Kejurnas ITTC 1600 Max.

“Torehan prestasi yg berhasil diraih para pembalap TTI dalam ajang ITTC 1.600 Max ISSOM, serta ajang motorsport lainnya memperlihatkan komitmen Toyota dalam menggairahkan olahraga motorsport nasional agar bisa maju dan berkembang di skala nasional dan internasional,” ujar Henry Tanoto, ice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), dalam informasi tertulisnya kepada

“Selamat atas torehan prestasi yg diraih pembalap TTI dan Tim Indonesia. Semoga kesuksesan yg diraih ini dapat menjadi pemicu semangat buat meraih prestasi-prestasi membanggakan selanjutnya baik di ajang slalom maupun touring nasional dan internaional,” imbuhnya.

Haridarma Manoppo sendiri konsisten memperlihatkan prestasi terbaiknya dalam ajang ISSOM 2017 ini. Sejak bergulirnya seri pertama ISSOM 2017 pada Maret lalu, pembalap spesialis touring binaan TTI ini terus sukses menempati posisi pertama di kelas Kejurnas ITTC 1600 Max, baik di sesi kualifikasi maupun ketika pertandingan hingga seri terakhir ISSOM berakhir di penghujung November ini.

Begitu pula dengan Alinka Hardianti. Meski menjadi pebalap wanita yg turun di ajang balap touring ini, catatan prestasi yg dibuatnya selama seri pertama hingga seri terakhir ISSOM 2017 bisa memberikan kontribusi yg berarti bagi menjadikan TTI sebagai tim juara nasional.

Berbagai torehan prestasi yg diraih TTI dan pembalapnya tidak cuma menjadikan Toyota sebagai market leader otomotif Indonesia tapi juga brand yg konsisten mewujudkan komitmennya bagi memajukan perkembangan dunia olahraga otomotif (motorsport) nasional.

Selain pembalap-pembalap muda yg handal dan berbakat, Toyota juga menghadirkan mobil-mobil yg tangguh bagi digunakan pada lintasan balap guna mendukung keberadaan TTI sebagai tim yg diperhitungkan dalam setiap lomba.

Kehadiran Toyota Agya, Etios dan Yaris sebagai mobil yg digunakan para pembalap TTI dalam mengikuti ajang balap slalom dan touring beberapa tahun terakhir ini, tak lepas dari kelebihan yg dimiliki.

Sebagai mobil hatchback atau kerap disebut city car, ketiga mobil ini memiliki performa dasar yg lengkap seperti mobil kompak, dengan daya tahan tinggi dan gampang bagi dimodifikasi.

Seperti pada kejuaraan ITCC 1.600 Max ISSOM ini, dua Toyota Yaris yg dipakai bagi bertanding dapat menghantarkan para pembalap TTI di podium juara, dan mengalahkan beberapa mobil lainnya.

Kelebihan yg dimiliki Agya, Etios, dan Yaris bisa memenuhi ekspektasi pembalap TTI dalam mengikuti ajang balap yg menuntut kendaraan yg lincah dan mumpuni diajak bermanuver pada tingkat kesulitan yg cukup tinggi.

Kelincahan, presisi mengemudi dan ketangguhan Agya, Etios, dan Yaris berandil besar pada prestasi pembalap TTI dalam menaklukkan berbagai tantangan lomba.

“Berbagai improvement pada mesin dan transmisi yg dikerjakan Toyota pada Yaris, Etios dan Agya tak cuma meningkatkan kenyamanan mobil ini, tetapi juga makin mendukung keberadaannya sebagai kendaraan yg bisa memberikan exciting, tak terkecuali di lintasan balap,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM.

“Ini yaitu bagian komitmen Toyota buat senantiasa menghadirkan produk-produk yg bisa memberikan ekspektasi lebih kepada penggunannya,” lanjutnya.

Tak cuma pada ajang balap touring saja torehan prestasi berhasil ditorehkan para pebalap TTI, pada ajang kejuaraan slalom nasional Auto Gymkhana 2017, para pebalap TTI juga sukses memborong gelar juara nasional kelas A (Standar) melalui Anjasara Wahyu dan dan Demas Agil sebagai juara nasional di kelas F (Modifikasi) yg keduanya masing-masing memakai Toyota Agya dan Etios.

Selain itu buat ajang balap tingkat internasional, para peslalom tangguh TTI yg mewakili Tim Indonesia, merupakan Anjasara Wahyu dan Demas Agil, juga berhasil merebut juara pertama di ajang Asian Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 yg berlangsung di Taiwan, awal November lalu.

Prestasi tersebut yaitu kali kedua yg mereka raih setelah sebelumnya juga sukses merebut juara pertama di ajang AAGC 2017 yg berlangsung di Semarang dan masuk dalam kalender FIA ini.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin