Tunas Group Luncurkan Aplikasi ‘Tunas Friend’

Jakarta – Grup diler otomotif resmi independen terbesar buat Toyota dan Daihatsu, Tunas Group, launching aplikasi ‘Tunas Friend’ sebagai strategi bagi meningkatkan kualitas layanan pelanggan melalui pemanfaatan teknologi sebagai platform terpadu informasi.

Selain memberikan kemudahan akses seputar keterangan otomotif, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur e-wallet, dimana Tunas Group menjalin kerja sama dengan DOKU sebagai penyedia layanan pembayaran eletronik dan manajemen resiko berlisensi, buat menghadirkan fitur e-wallet di dalam aplikasi ‘Tunas Friend’.

Sejalan dengan perkembangan zaman yg kian digital, Tunas Group yg sudah melayani kebutuhan otomotif konsumen Indonesia selama 30 tahun pun akan berevolusi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman, sehingga mampu lebih baik lagi melayani konsumen.

Semua macam layanan Tunas Group yg tadinya bersifat offline, seperti simulasi perhitungan kredit kendaraan, layanan perawatan kendaraan (service history dan estimasi servis berikutnya), sampai dengan permintaan test drive, kini terintegrasi secara online dalam aplikasi ‘Tunas Friend’.

“Selain bisa mengakses layanan konvensional Tunas Group secara online, kalian juga memanfaatkan aplikasi ‘Tunas Friend’ buat menjangkau pelanggan lebih dekat melalui promo-promo dan program direct Marketing lainnya yg menarik,” kata Rahmanda Rizki Pratama, Marketing Communication Section Head Tunas Group, di sela-sela acara peluncuran aplikasi ‘Tunas Friend’ di Jakarta, Selasa (19/12/2017).

“Kami berharap tak cuma gampang digunakan, namun aplikasi ini juga bisa memperluas jangkauan penjualan serta meningkatkan interaksi antara Tunas Group dan pelanggan,” imbuhnya.

Melalui aplikasi ‘Tunas Friend’ yg dilengkapi dengan fitur e-wallet, menurut Rahmanda, Tunas Group ingin memberikan pengalaman baru buat para pelanggan, dimana selain info otomotif mereka juga mendapatkan manfaat dan fungsi aplikasi yg lebih luas.

“Intinya kalian ingin mengusung semangat one stop shopping with new automotive experience,” lanjutnya.

Melengkapi konsep one stop shopping, para pelanggan mampu memanfaatkan fitur e-wallet yg berada di dalam aplikasi ‘Tunas Friend’ ini bagi melakukan beragam macam transaksi e-commerce, akan dari belanja online di ribuan merchant DOKU, membeli pulsa/ paket data dan token listrik, melakukan transfer dari dan ke bank lokal manapun, hingga belanja offline serta tarik tunai di Alfamart.

Vice President Merchant Business DOKU Irfan Burhan menyebut bahwa kehadiran fitur e-wallet di dalam aplikasi ‘Tunas Friend’ tidak sekadar tentang memberikan kemudahan untuk pelanggan Tunas Group dalam melakukan beragam transaksi online yang mendukung gaya hidup modern, tetapi juga menambahkan keberagaman fungsi yg bermanfaat buat pelanggan Tunas Group.

“Pada fase awal, kita membenamkan fitur-fitur basic yang ada di DOKU pada fitur e-wallet di aplikasi ‘Tunas Friend’. Kami mulai selalu menambahkan fitur-fitur baru yg pastinya mulai semakin tidak mengurangi kenyamanan bertransaksi para pelanggan, seperti misalnya fitur pembayaran cicilan mobil dan pembayaran biaya perawatan mobil segera di diler-diler Tunas Group dengan memakai fitur e-wallet,” ujar Irfan.

Menurut data Kementerian Kominfo, pertumbuhan ekonomi digital Indonesia tahun 2020 diproyeksikan menembus US$130 miliar atau 20 persen PDB (produk domestik bruto) Indonesia. Proyeksi ini menempatkan Indonesia sebagai pasar ekonomi digital terbesar di kawasan ASEAN.

“Melalui aplikasi ‘Tunas Friend’ para pelanggan maupun calon pengguna, baik Toyota maupun Daihatsu, mampu mengakses keterangan lengkap tentang mobil yg mereka inginkan, akan dari mencari model mobil, mengetahui detail spesifikasi mobil sampai kebutuhan aftersales, termasuk keterangan tentang jaringan cabang Tunas Group yg tersebar di wilayah Jabodetabek dan Bandung dan didukung oleh Call Center kami,” papar Dannan Dwiyan, Marketing & Busdev Tunas Group.

Kolaborasi antara Tunas Group dan DOKU yg tertuang dalam wujud aplikasi Tunas Friend, yaitu contoh nyata bagaimana fintech mendukung industri otomotif nasional.

Saat ini, aplikasi ‘Tunas Friend’ telah tersedia dan bisa diunduh segera dari Google Play Store.

Sebagai promo perdana, pelanggan segera mendapatkan ‘Gratis 1 Liter Oli’ bagi mereka yg melakukan servis berkala 10.000-50.000 km dengan booking service melalui aplikasi ‘Tunas Friend’.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin