UPS Pesan 125 Unit Truk Listrik Tesla

Atlanta – Sebanyak 125 unit truk listrik Tesla sudah dipesan oleh perusahaan jasa pengiriman barang AS, United Parcel Service (UPS). Ini menjadi pemesanan terbesar sejak truk bernama Tesla Semi tersebut diluncurkan pada November lalu.

Pemesanan UPS ini dikerjakan menyusul pengumuman PepsiCo dua minggu dulu bagi membeli 100 unit truk Tesla.

Truk yg didesain bagi melaju hingga 804 kilometer dalam satu kali pengisian daya listik itu dinilai mulai menolong UPS memenuhi targetnya dalam mengurangi emisi karbon dan penggunaan gas.

“Kendaraan besar dengan terobosan baru ini disiapkan bagi mengantarkan era baru dalam peningkatan keamanan, pengurangan dampak lingkungan dan pengurangan biaya kepemilikan,” kata Juan Perez, Chief Information and Engineering Officer UPS, seperti dilansir AFP.

Bakal tersedia pada 2020 mendatang, Tesla Semi ditawarkan dengan harga antara US$150 ribu (sekitar Rp2 miliar) hingga US$200 ribu (sekitar Rp2,7 miliar). Tesla berencana memulai produksi truk listriknya ini pada 2019.

Saat ini, Tesla berada di garis terdepan dalam industri mobil listrik. Namun perusahaan besutan Elon Musk tersebut akhir-akhir ini mendapat sorotan terkait melambatnya produksi Model 3 yg menyasar pasar sedan menengah.

Sementara itu, pabrikan mobil Jerman, Daimler, pada minggu dulu mengirimkan truk listrik yg pertama ke berbagai perusahaan di Eropa, antara yang lain buat jasa logistik dan transportasi Jerman DHL dan DB Schenker. Kabarnya, UPS juga memesan armada truk listrik dari Daimler.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin