Usung CVT, Datsun CROSS Meluncur 18 Januari 2018

Jakarta – Datsun Indonesia melalui Nissan Motor Indonesia (NMI) bersiap merilis model ketiga dari merek Datsun di Indonesia dengan menghadirkan Datsun CROSS. Adapun waktu peluncurannya dijadwalkan mulai berlangsung di Jakarta pada Kamis minggu depan, 18 Januari 2018.

Kehadiran model crossover dari Datsun tersebut tentu mulai menjadi pembuka segmen baru buat Datsun Indonesia. Karena ketika ini, Datsun cuma memiliki dua model saja yakni GO dan GO+.

Untuk pasar Indonesia, Datsun CROSS mulai dilengkapi transmisi otomatis berteknologi Continuously Variable Transmission (CVT) yg diklaim mulai menghadirkan pengalaman baru berkendara.

Sebelumnya, model Datsun GO dan GO+ cuma hadir dalam pilihan transmisi manual saja.

“Datsun CROSS mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan. Dibandingkan dengan transmisi otomatis konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara yg lebih halus, nyaman, dan efisien,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur NMI, melalui informasi resminya.

Dalam bekerja, CVT memang menghasilkan perpindahan gigi yg mulus dengan tingkat rasio persneling efektif. Hal itu membedakan dengan transmisi otomatis konvensional yg memakai rasio gigi tetap.

CVT memungkinkan mesin bekerja pada rentang kecepatan kendaraan yg paling efisien, sehingga menghasilkan proses berkendara yg halus, gampang dan efisien.

“Datsun CROSS mulai mengawali perjalanan baru dari segmen baru Datsun di Indonesia. Mobil ini adalah wujud semangat baru brand value Datsun dan komitmen Datsun kepada pelanggan di Indonesia,” ujar Koito.

Dia menambahkan, model baru ini dirancang sesuai dengan karakter khas Indonesia karena memiliki ground clearance yg tinggi yg diklaim mulai dapat mengatasi keadaan jalan di Indonesia yg sepenuhnya belum mulus sama sekali.

Sejatinya, Datsun CROSS telah pernah ditampilkan di hadapan publik Tanah Air dalam ajang pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dua tahun lalu. Namun, ketika itu mobil ini masih dalam bentuk konsep dengan nama Datsun GO-cross Concept.


Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin