Volvo Catatkan Rekor Penjualan Sepanjang 2017

Stockholm – Volvo –produsen mobil Swedia yg kini dimiliki pabrikan otomotif yang berasal China, Geely– mengumumkan sudah membukukan rekor penjualan buat tahun keempat secara berturut-turut pada 2017 berkat melonjaknya permintaan di China.

Dalam sebuah pernyataan baru-baru ini, Volvo Cars menyebut bahwa mereka sudah menjual total 571.577 mobil di segala dunia sepanjang 2017 lalu, meningkat tujuh persen ketimbang tahun sebelumnya berkat ‘pertumbuhan di segala kawasan’.

Produsen mobil itu mengaitkan kuatnya performa mereka berkat kesuksesan mobil seri 90 dan XC60 yg dipamerkan pada Geneva Auto Show 2017 di Jenewa, Swiss, Maret tahun lalu.

Secara regional, penjualan Volvo mengalami kenaikan 20,9 persen di kawasan Asia Pasifik, dengan penjualan di China meroket hingga 25,8 persen.

Sedangkan penjualan di Eropa, Timur Tengah, dan kawasan Afrika naik 3,3 persen pada 2017. Sebaliknya, penjualan di AS malah turun 1,5 persen.

Pada Juli tahun lalu, Volvo Cars mengumumkan bahwa mereka mulai launching satu-satunya mobil model listrik atau hybrid akan 2019. Mereka pun mencatatkan pemulihan secara dramatis serta membukukan laba besar sejak diakuisisi oleh Geely dari Ford pada 2010 silam.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin