VW Bakal Produksi Kendaraan Komersial Di China

Frankfurt – Volkswagen (VW) mulai memperluas kerja sama dengan perusahaan domestik China, Jianghuai Automobile (JAC), bagi mengembangkan dan memproduksi kendaraan komersial di pasar otomotif terbesar di dunia itu.

Pada Juni lalu, VW dan JAC mengumumkan bahwa mereka mulai membentuk usaha patungan buat mengembangkan dan membangun mobil penumpang tanpa emisi. Dan pada awal minggu ini, perusahaan otomotif Jerman itu menyampaikan bahwa bersama divisi kendaraan komersialnya mereka ingin memperdalam kerja sama dengan JAC yg mencakup desain, teknologi, kualitas produk dan pengembangan kendaraan multi fungsi.

Usaha yg mencakup kendaraan bermesin pembakaran konvensional dan alternatif itu mulai dimiliki bersama-sama oleh JAC dan VW, serta mulai berbasis di kota yang berasal JAC, Hefei, di Provinsi Anhui, China.

“Kendaraan Komersial VW memiliki semakin banyak pelanggan setia di China. Tapi mulai ada banyak lagi peluang,” kata Joern Hasenfuss, salah satu eksekutif VW, seperti dilansir Reuters.

Di bawah kesepakatan itu, VW dan JAC bisa bersama-sama memproduksi truk pikap ringan di China. VW juga mulai mampu menghemat bea cukai dengan membangun kendaraan van dan Caddy di pabrik JAC, kata sejumlah analis.

Kerja sama ini yaitu bukti dari ekspansi besar VW dalam hal mobil penumpang ke negara lain.

Pada September lalu, bagian kendaraan komersial VW akan membangun truk pikap Amarok di Ekuador dengan menggandeng mitra lokal FISUM setelah memulai produksi Caddy model kotak di pabrik baru di Aljazair dua bulan sebelumnya.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin