Wuling Akan Recall 938.686 Unit Mobil Di China

Beijing – Wuling Motors China –perusahaan patungan antara SAIC-General Motors dan Wuling Automobile– kabarnya mulai melakukan penaikan kembali bagi perbaikan atau recall terhadap 938.686 unit kendaraan karena persoalan tangki bahan bakar.

Meenurut badan pengawas kualitas produk di China, recall tersebut ditujukan bagi dua model mobil Baojun, yg populer di China dengan penjualan lebih dari 2 juta unit kendaraan pada tahun lalu.

Pada tahun ini terjadi sejumlah recall dalam jumlah besar atas produk roda empat di China, yg menjadi pasar mobil terbesar di dunia.

Badan pengawas kualitas China menyampaikan pada September, GM dan perusahaan China mulai menarik lebih dari 2,5 juta kendaraan karena persoalan komponen airbag. Recall itu menyusul penarikan terhadap 4,86 juta kendaraan serupa oleh VW dan perusahaan patungannya di China.

GM memproduksi kendaraan di China melalui usaha patungan bersama SAIC –yang menjadi produsen mobil terbesar di negara itu– serta usaha tiga arah bagi membangun mobil listrik yg disebut Baojun E100 guna memenuhi kuota kendaraan energi baru di China, demikian laporan Reuters.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin