80% Remaja AS Pilih IPhone Ketimbang Android

San Francisco – Sebuah riset terbaru menyatakan bahwa para remaja AS lebih memilih iPhone ketimbang smartphone Android. Tak tanggung-tanggung, sekitar 80 persen remaja di Negeri Paman Sam itu mengaku memiliki perangkat iPhone.

Piper Jaffray, selaku pihak surveyor mengaku hasil ini didapatkan dari 6.000 remaja AS di rata-rata usia 16,4 tahun. Ini merupakan survei dua tahunan yg dikemas sebagai Taking Stock With Teens.

Dari hasil riset ini, 82 persen remaja yg di survei mengaku seandainya mereka lebih memilih memakai iPhone. Kemudian, 84 persen dari remaja itu menyampaikan bahwa mereka menginginkan iPhone sebagai smartphone mereka selanjutnya.

Mengutip CNET, beberapa kalangan berkomentar mengenai dominasi ponsel Apple di kalangan remaja di AS. Hal ini dikarenakan sebaik apapun iklan yg dihadirkan oleh Samsung, para remaja sepertinya tak tertarik dengan perangkat tersebut.

Namun, ada kekhawatiran seandainya perilaku ini terjadi dikarenakan para orangtua mereka yg menurunkan perangkat iPhone mereka kepada sang anak. Biasanya, hal ini terjadi terhadap para orang tua yg hemat dan egois ingin memakai iPhone terbaru buat diri mereka sendiri.

Survei tersebut juga memperlihatkan bahwa 15 persen remasa di AS memiliki perangkat jam tangan pintar Apple Watch, sementara 20 persen dari mereka berencana membeli Apple Watch dalam enam bulan ke depan.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin