Ada Paten Baru Terkait Speaker Pintar Samsung

San Francisco – Samsung kabarnya tengah mengembangkan speaker pintar dengan dukungan asisten virtual buatannya, Bixby. Informasi bocoran berupa paten yg baru-baru ini beredar mengindikasikan rencana Samsung terkait dengan perangkat tersebut.

Paten yg didaftarkan Samsung pada November tahun dulu di AS itu menggambarkan speaker lingkaran yg dapat berputar dengan arah 360 derajat. Perangkat tersebut juga dibekali dengan tujuh mikrofon, kamera, dan layar.

Speaker Samsung Bixby juga digambarkan terdiri dari dua bagian, merupakan bagian bawah yg bertindak sebagai penyangga atau dudukan, dan bagian atas memiliki kemampuan bagi berputar dan berbekal layout mikrofon buat bisa meningkatkan kecepatan dalam mengenali suara.

Sementara itu, kapan pun pengguna berbicara, speaker pintar ini mulai secara otomatis menyesuaikan posisinya sehingga mikrofon yg membekalinya mulai menghadap ke arah datangnya suara, dan bisa mendengarkan secara saksama.

Setelah lokasi suara dideteksi, speaker Bixby mulai memanfaatkan kamera terintegrasi pada perangkat bagi mendeteksi wajah pengguna. Jika pengguna sesuai dengan profil yg tersimpan di speaker, perangkat mulai secara otomatis mengenali mereka sebagai sumber suara.

Selain itu, bagian atas speaker Bixby ini juga berbekal layar kecil dilengkapi kemampuan sentuh yg bisa dimanfaatkan bagi menampilkan teks, foto, atau video dan mengenali berbagai gestur.

Layar pada speaker pintar ini juga disebut mulai mendukung input via S Pen, kemampuan yg dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy Note.

Hingga kini, Samsung belum mengonfirmasi waktu peluncuran speaker pintar pertamanya ini. Namun sejumlah pihak memprediksi bahwa perangkat ini mulai secara resmi dipamerkan pada acara pengumuman Galaxy Note 9 dan smartwatch Gear S4 yg mulai dihelat di New York, AS, pada 9 Agustus 2018.

Sebagai alternaltif, raksasa teknologi yang berasal Korea Selatan ini juga diperkirakan mulai mengungkapkan produk barunya ini di ajang IFA 2018 pada awal September mendatang, bersamaan dengan pengumuman resmi buat Galaxy Tab S4.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin