Advan Luncurkan Smartphone Android Go Pertamanya

Jakarta – Advan resmi merilis smartphone barunya yg bernama Advan S50 4G. Menyasar segmen low-end, perangkat ini yaitu smartphone Android Go pertama dari Advan.

Sistem operasi Android Go memungkinkan perangkat dengan spesifikasi ringan bisa berjalan dengan baik. Ada beberapa aplikasi bawaan yg tercantum pada Android Go, mencakup Google Go, Google Maps Go, Gmail Go, YouTube Go, Google Assistant Go, Files Go, Gboard, Chrome, dan Play.

Semuanya itu yaitu aplikasi standar yg telah familiar buat pengguna Android namun dengan versi yg lebih hemat memori.

Selain itu, bagi lebih memikat para penggunanya Advan juga memberikan manfaat yang lain dengan melakukan kerja sama dengan IM3 Ooredo.

Pengguna dapat mendapatkan pengalaman internetan dengan paket unlimited IM3 Ooredoo, dengan gratis berbagai layanan, seperti YouTube, aplikasi sehari-hari seperti Facebook, Twitter dan WhatsApp, hingga streaming film dari Iflix dan musik dari Spotify selama setahun.

Marketing Director Advan Tjandra Lianto menyebut bahwa kerja sama dengan Indosat Ooredoo melalui brand IM3 memiliki target market yang sama dengan perusahaannya, merupakan mensasar anak muda

“Oleh karena itu, kalian berharap bahwa kerja sama ini bisa menjadi ‘win win solution’ untuk kedua belah pihak,” ujar Tjandra, di sela-sela acara peluncuran Advan S50 4G, di Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Advan S50 4G dihadirkan bagi pengguna smartphone yang ingin migrasi dari 3G ke 4G. Ceruk pasar ini, menurut Tjandra, masih sangat potensial, sebab ada sekitar 12 juta pengguna yg ketika ini belum menggunakan jaringan 4G.

“Target market Advan S50 4G buat orang-orang yg mau migrasi ke 4G. Konsumennya itu berada di kota-kota tier-2 dan tier-3,” kata dia.

Untuk spesifikasinya, perangkat ini hadir dengan mengusung layar 5 inci dan rasio layar konvensional 16:9. Untuk kamera belakang memiliki resolusi 5MP, sedangkan kamera depannya 2MP.

Dapur pacunya memakai chipset Spreadtrum 9850 quad-core 1.3 Ghz, didukung oleh RAM 1GB, memori internal 8GB, serta baterai berkapasitas 2000mAh.

Tersedia dengan pilihan warna hitam, biru dan emas, Advan S50 4G dibandrol dengan harga Rp777.000 dan telah tersedia secara online mulai 26 Oktober 2018 serta mulai akan ditawarkan secara offline pada 1 November 2018.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin