AMD Ryzen 7 2700X Terungkap Di Geekbench

Sunyvale – Menuju peluncuran Ryzen generasi kedua, akan banyak skor performa yg muncul di dunia maya Kini yg terbaru skor yg bocor buat aplikasi benchmark sintetis Geekbench.

AMD Ryzen 7 2700X kemungkinan adalah penerus dari Ryzen 7 1800X. Prosesor baru ini kemungkinan besar mulai mengusung 8 core dengan 16 thread sama dengan pendahulunya.

Perbedaan yg paling besar adalah clock speed 2700X yg berjalan lebih tinggi.

Base clock dari 2700X adalah 3.7 GHz dengan boost berjalan di kecepatan 4.35 GHz. Sedangkan 1800X hadir dengan baseclock 3.6 GHz dengan boost clock 4.0 GHz.

Perlu diingat bahwa berdasarkan slide yg muncul beberapa waktu yg lalu, tak ada perubahan arsitektur dari kedua generasi prosesor ini.

Ryzen generasi kedua adalah optimalisasi dari generasi pertama. Optimalisasi berarti clock speed yg lebih tinggi dengan konsumsi daya yg kurang lebih sama.

Melihat lebih jauh nilai Geekbench yg baru bagi AMD Ryzen 7 2700X yg diklaim, kami mampu melihat bahwa pengguna memakai motherboard Asus ROG Crosshair VI Hero, prosesor berjalan pada frekuensi dasar default 3.7GHz, dan memori 16GB yg menyertainya berlari di 2.4GHz.

Diambil dengan sendirinya, nilai Geekbench memberikan indikasi peningkatan kinerja antar generasi yg cukup besar namun tak revolusioner.

Satu hal yg perlu diingat adalah motherboard Asus ROG Crosshair VI Hero memakai chipset AMD X370, yg meskipun kompatibel, diperkirakan tak menawarkan dukungan buat Precision Boost Overdrive yg mulai menjadi fitur handalnya

Prosesor desktop Ryzen 7 2000 yg pertama diharapkan diluncurkan pada bulan April mendatang.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin