Andalkan AI, OPPO F7 Resmi Meluncur Di Indonesia

Jakarta – OPPO F7 resmi meluncur di Indonesia. OPPO F7 memiliki fitur unggulan pada sektor teknologi AI pada kamera selfie yang dimilikinya.

Seri terbaru ponsel ‘Selfie Expert’ ini ditenagai kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) pada kamera swafotonya. OPPO F7 hadir dengan menanamkan AI yg telah dikembangkan dari seri sebelumnya.

Marketing Director Oppo Indonesia Alinna Wenxin menyakini, peluncuran OPPO F7 di Indonesia mulai semakin membawa posisi Oppo sebagai smartphone yg andal pada sektor selfie.

“Sejak dipasarkan pada 13 April lalu, OPPO F7 sudah mendapatkan sambutan yg hangat dari masyarakat,” katanya di acara selebrasi peluncuran OPPO F7 di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Lanjutnya, OPPO F7 yg akan dipasarkan pada 13 April melalui layanan pre-order ini berhasil memberi kontribusi besar.

“Kontribusi penjualan OPP) F7 mencapai 22 persen dari total penjualan segala produk OPPO di Indonesia dalam waktu lima hari saja,” tambah Alinna.

Dari segi spesifikasi, OPPO F7 memiliki rasio layar yg lebih besar 19:9 fullscreen resolusi FHD+ 2.280 x 1.080 piksel. Layarnya juga kekinian dengan luas 6,23 inci yg dilengkapi takik atau poni di bagian atasnya.

Untuk dapur pacu, OPPO F7 memakai chipset MediaTek P60 dengan kemampuan clocking time sebesar 2,0GHz. Urusan grafis, OPPO F7 hadir dengan graphic processing unit (GPU) ARM Mali-G72 MP3 800MHz.

Penyimpanannya, OPPO membekali smartphone anyarnya ini dengan dua varian RAM dan ROM, yakni RAM 4GB + ROM 64GB dan RAM 6GB + ROM 128GB. OPPO F7 hadir dengan baterai sebesar 3400mAh dan dibekali dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.0 khas OPPO.

Urusan sektor fotografi, OPPO F7 menawarkan sensor 25MP buat kamera depannya yg lebih baik dengan aperture f/2.0. Dengan diperbaruinya fitur AI, Beauty Recognition Technology yg diusung OPPO F7 memberikan peningkatan pada kemampuan pindainya menjadi 296 titik wajah.

Kamera depan OPPO F7 juga hadir dengan kualitas HDR Sony IMX 576 bagi hasil selfie yang mumpuni. Sementara bagi kamera belakangnya, memiliki resolusi sebesar 16MP dengan aperture f/1.8.

OPPO Indonesia membanderol produk ponsel selfie-nya ini dengan harga Rp4,199 juta buat buat varian RAM 4GB + ROM64 GB. Sementara banderol Rp5,499 juta buat varian lebih tinggi dengan RAM 6GB + ROM 128GB.

OPPO F7 hadir dalam tiga pilihan warna, yakni solar red, moonlight silver, dan diamond black. OPPO F7akan akan tersedia di gerai-gerai smartphone pada 3 Mei mendatang.

Khusus bagi varian warna diamond black, OPPO memberikan kesan spesial dengan pola potongan berlian atau diamond cuts pada bagian belakangnya. [ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin