Android One Xiaomi Mi A1 Meluncur Di Indonesia

Jakarta – Xiaomi secara resmi launching Mi A1 di Indonesia hari ini, pada acara yg dihadiri 600 orang, termasuk 350 Mi Fans dari 22 kota.

Mi A1 yg pertama kali diperkenalkan di India awal bulan ini yaitu hasil kolaborasi Xiaomi dengan Google, menjadikannya perangkat pertama yg dijalankan di dalam evolusi program Android One.

Peluncuran tersebut juga menandakan langkah besar Xiaomi di Indonesia, karena Mi A1 yaitu perangkat “Mi” pertama yg diproduksi secara lokal, dan semakin memperkokoh komitmen Xiaomi di pasar ini.

Dibanderol seharga Rp3.099.000, Mi A1 adalah perangkat dengan desain elegan yg menggabungkan inovasi hardware, termasuk pengaturan optical zoom pada kamera ganda, yg tentunya diperkuat oleh desain software unggulan punya Google.

Senior Vice President Xiaomi Wang Xiang mengatakan: “Mi A1 menjadi sebuah perangkat strategis dalam program ekspansi global kita serta menjadi sebuah langkah utama dalam misi kita buat membawa inovasi buat seluruh orang. Sejak awal, Xiaomi terus mengedepankan keberagaman pilihan, dan kita sangat senang mampu menawarkan cara baru bagi merasakan ketangguhan Xiaomi.”

Selain India dan Indonesia, Mi A1 juga mulai tersedia di lebih dari 40 pasar yang lain di segala dunia. Wang menekankan bahwa peluncuran Mi A1 di Indonesia yg dikerjakan dalam waktu yg sangat berdekatan dengan perilisan pertamanya di India menandai komitmen Xiaomi buat membawa perangkat terbarunya ke Indonesia.

“Dengan mengambil langkah lanjutan dengan Android One, kita sangat gembira bisa bekerjasama dengan berbagai mitra di segala dunia guna menghadirkan pengalaman terbaik memakai perangkat Android berkualitas tinggi buat lebih banyak pengguna,” ujar Jamie Rosenberg, Googles VP of Business & Operations, Android & Google Play.

“Mi A1 mengkombinasikan keunggulan desain dengan pengalaman murni penggunaan Android yg mudah, akses terhadap layanan built-in terbaik punya Google, serta komitmen mulai pembaruan software dan layanan keamanan di masa mendatang. Kami sangat gembira dalam menyambut Xiaomi dan Mi A1 ke dalam keluarga Android One.”

Pendaftaran bagi pembelian Mi A1 dimulai dari tanggal 25 hingga 30 September, disusul oleh flash sale yg mulai dikerjakan selama empat hari akan dari tanggal 2 hingga 5 Oktober di Mi Official Store Lazada. Mi A1 juga mulai tersedia dalam jumlah yg terbatas di Authorized Mi Store Pondok Indah Mall dan Summarecon Mall Serpong akan tanggal 2 Oktober, sebelum perangkat ini mampu dibeli di semua jaringan distribusi resmi Erafone dan TAM di Indonesia pada tanggal 6 Oktober.

Untuk pertama kalinya, Xiaomi menawarkan garansi selama 15 bulan bagi perangkat Mi A1. Layanan serupa juga mulai ditawarkan bagi seluruh produk resmi Xiaomi di masa mendatang. Perbaikan perangkat bisa diselesaikan di hari yg sama seandainya dikerjakan di Exclusive Service Center Xiaomi. Sedangkan bagi perbaikan di service center non-eksklusif yg memakan waktu lebih dari tujuh hari kerja, Xiaomi mulai mempersiapkan unit pengganti baru tanpa tambahan biaya.

Xiaomi ketika ini memiliki 42 pusat layanan purnajual di 34 kota di Indonesia. Sampai akhir tahun, Xiaomi juga berencana buat membuka 14 pusat layanan tambahan, empat diantaranya yaitu Exclusive Service Center.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin