Apple Akan Hilangkan 3D Touch Di IPhone Terbaru?

San Francisco – Analis KGI Securities Ming-Chi Kuo pernah menyebutkan bahwa tahun ini Apple kemungkinan mulai launching tiga model iPhone baru. Salah satunya adalah model 6,1 inci yg tak mulai dilengkapi dengan 3D Touch.

Kini, muncul sebuah keterangan baru yg menjelaskan mengapa Apple mungkin mulai menghilangkan 3D Touch dari iPhone baru mereka.

Mengutip MacRumors, Kuo memperkirakan bahwa model iPhone 6,1 inci mulai memiliki layar dengan teknologi baru. Layar ini disebutkan mulai membuat biaya produksi menjadi lebih mahal, membuat Kuo memperkirakan bahwa Apple mulai menghilangkan modul 3D Touch buat menekan ongkos pembuatan.

Kuo menyebut iPhone 6,1 inci baru ini mulai memiliki teknologi Cover Glass Sensor (CGS) yg dikabarkan lebih ringan dan lebih tahan banting dari layar biasa.

Menurut memo yg dilihat oleh sebuah situs berita teknologi China bernama Feng, modul sentuhan iPhone juga mulai dipindahkan dari layar ke kaca pelapis. Selain itu, iPhone baru ini juga mulai memiliki ‘sensor tipis’ meskipun belum diketahui apa fungsi dari sensor-sensor tersebut.

Keputusan buat menghilangkan 3D Touch tentu bakal menuai perdebatan di kalangan penggemar Apple. Sebagian orang merasa fitur itu tak berguna, sementara sebagian yg yang lain tidak jarang menggunakannya.

Memang, Apple sudah dikabarkan tengah sibuk mengembangkan teknologi baru yg memungkinkan pengguna bagi melakukan kendali tanpa sentuhan serta teknologi layar melengkung.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin