Apple Akuisisi Startup Alat Aplikasi Buddybuild

San Francisco – Raksasa teknologi Apple sudah resmi mengakuisisi Buddybuild, sebuah startup alat aplikasi yang berasal Vancouver, Kanada.

Apple mengonfirmasi akuisisi tersebut secara segera kepada TechCrunch, didukung oleh unggahan Buddybuild pada blog resminya. Namun, kedua perusahaan masih belum mau berkomentar mengenai nilai akuisisi tersebut.

Apple cuma mengungkap bahwa tim Buddybuild mulai tetap berbasis di Vancouver. Sebagai bagian dari akuisisi, Buddybuild mulai turut menangani Xcode, rangkaian alat pengembangan Apple bagi iOS, macOS, watchOS dan tvOS, meskipun belum tersedia keterangan terkait dimulainya proses tersebut.

Sementara itu, layanan Buddybuild mulai tetap tersedia bagi pelanggan yg sudah bergabung sebagai produk mandiri melalui situs perusahaan. Pelanggan baru tak lagi bisa bergabung melalui situs tersebut terhitung akan 2 Januari 2018.

Buddybuild didirikan pada tahun 2015 oleh mantan pegawai Amazon, Dennis Pilarinos dan Christopher Stott. Setelah tiga tahun berdiri, startup ini diketahui sudah berhasil memperoleh pendanaan sebesar US$8,8 juta.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin