Apple Bakal Rilis HomePod Versi Murah?

San Francisco – Apple resmi bergabung di pasar speaker pintar pada bulan lalu, ketika launching HomePod. Speaker ini diklaim berbeda dengan produk yang lain berkat kemampuan audio yg didukungnya.

Sayangnya, sejumlah pihak menilai speaker ini memiliki harga yg tergolong tinggi, merupakan US$349 atau sekitar Rp4,8 juta, sehingga menjadikannya speaker pintar paling mahal di pasar.

Tapi menurut bocoran yg diperoleh Phone Arena, Apple berencana merilis HomePod dengan penawaran harga lebih terjangkau pada akhir 2018. HomePod versi murah ini kabarnya mulai dibanderol antara US$150 (Rp2,1 juta) sampai US$200 (Rp2,8 juta).

Dengan harga lebih terjangkau, perangkat ini diprediksi mulai hadir dengan kualitas suara tak lebih baik dari versi lebih mahalnya. Selain itu, HomePod versi murah ini juga bakal tampil dengan dimensi ukuran yg lebih kecil.

Langkah menghadirkan HomePod versi harga lebih terjangkau ini dinilai sejumlah pihak sebagai keputusan baik untuk Apple buat dapat bersaing dengan Google dan Amazon yg sebelumnya telah mengeluarkan speaker pintar versi terjangkau.

Sejumlah rumor yg beredar menyebut bahwa Apple berencana bagi merilis sejumlah produk karyanya dengan harga lebih ramah kantong, seperti iPhone berlayar 6,1 inci, serta iPad dan MacBook.

Namun, hingga ketika ini, Apple belum memberikan informasi resmi terkait dengan keterangan tersebut, baik menyoal HomePod berharga terjangkau, maupun sejumlah produk karyanya yg juga berharga lebih murah.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin