Apple Bakal Rilis MacBook Dan IPad ‘Entry-Level’?

Taipei – Sejumlah rumor yg beredar mengindikasikan Apple mulai menghadirkan iPad dan MacBook baru dengan harga terjangkau di tahun ini.

Laporan terbaru dari DigiTimes menyebutkan bahwa Apple mulai launching MacBook ‘entry-level’ dengan layar 13,3 inci pada Q2 2018.

Jadwal peluncuran itu selaras dengan event WWDC 2018 yg mulai digelar pada bulan Juni. MacBook baru ini mungkin mulai memiliki Retina Display dengan resolusi 2560 x 1600 piksel.

Pada awal Maret lalu, analis KGI Securities Ming-Chi Kuo menyampaikan bahwa Apple mulai merilis MacBook Air berlayar 13 inci pada kuartal kedua tahun ini. Laptop dengan harga yg lebih terjangkau itu diharapkan dapat mendorong penjualan laptop Apple.

Beberapa hari kemudian, muncul laporan dari Economic Daily News yg menyebutkan bahwa MacBook Air mulai dihargai sekitar US$799-US$899 atau sekitar Rp11 juta-Rp12,4 juta, sesuai analisa Kuo. Saat ini, MacBook Air berlayar 13 inci yg diluncurkan pada pertengahan tahun dulu dihargai US$999 atau sekitar Rp13,7 juta.

Selain itu, Apple juga kabarnya mulai launching iPad dengan harga yg lebih murah tahun ini. Berdasarkan rumor, Apple mulai merilis iPad dengan layar 9,7 inci pada kuartal kedua tahun ini dan iPad Pro baru pada semester dua mendatang.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin