Apple Baru Akan Rilis IPhone Dengan 5G Di 2020?

San Francisco – Saat banyak produsen mengumbar janji mulai merilis smartphone dengan dukungan jaringan 5G pada tahun depan, sepertinya tak demikian dengan Apple. Menurut laporan Fast Company, iPhone dengan jaringan 5G pertama baru mulai diperkenalkan Apple pada tahun 2020.

Mengutip sumber anonim yg mengetahui rencana Apple, Fast Company mengklaim bahwa modem Intel 10 nanometer 8161 mulai secara eksklusif digunakan pada lini terbaru Apple di masa mendatang tersebut.

Raksasa teknologi yang berasal AS ini juga sudah memakai modem dari Qualcomm dan Intel sejak 2016 lalu, dan Apple dilaporkan sudah menetapkan kerja sama dengan Qualcomm. Pengujian terbaru yg dilaporkan dikerjakan pada chip Intel 8060, dan hasil pengujian tersebut tak mengesankan.

Intel pun kabarnya tengah berusaha keras dalam mengurangi pembuangan panas dengan komponen-komponen ini. Sumber anonim itu pun menyampaikan bahwa Intel yakin diri bagi menyelesaikan permasalahan tersebut tepat waktu.

Sejumlah operator AS masih mulai mengandalkan penggunaan gelombang milimeter, spektrum radiasi elektromagnetik antara 30 hingga 300GHz, buat jaringan 5G.

Apple juga dikabarkan sudah menggandeng MediaTek sebagai pemasok chip alternatif seandainya permasalahan yg dialami Intel tak selesai tepat waktu.

Sebagai perbandingan, produsen smartphone seperti Samsung, Huawei, dan Xiaomi mulai memakai modem Qualcomm X50 5G, diperkirakan tak menyebabkan panas seperti modem Intel.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin