Apple Kembali Hadapi Gugatan Hukum

San Francisco – Aqua Connect Inc mengajukan gugatan hukum terhadap Apple. Pada tuntutannya, Aqua Connect menyebutkan bahwa Apple sudah melanggar paten sistem mirorring antar-perangkat. Gugatan ini pun akan diselidiki oleh Komisi Perdagangan Internasional (ITC).

Mengutip BGR, gugatan ini dikeluarkan per awal November 2017 dahulu melalui pernyataan resmi Aqua Connect. Apple disebut menyematkan fitur AirPlay ke iPhone dan iPad yg diklaim memakai paten punya Aqua Connect tanpa persetujuan.

“AirPlay Mirroring memakai teknologi Aqua Connect yg sudah dipatenkan. Sejak iOS 5, Apple terus menyertakan fitur Mirroring AirPlay yg memakai teknologi Aqua Connect dan tanpa izin dari kami,” kata Aqua Connect.

Fitur AirPlay Mirroring memungkinkan pengguna iOS dan MacOS memindahkan tampilan perangkatnya atau streaming video ke televisi atau perangkat proyektor memakai Apple TV secara nirkabel.

Langkah ITC melakukan investigasi diperkirakan mulai berdampak pada penjualan Apple. Apabila Apple terbukti bersalah, ITC memiliki otoritas bagi memblokir penjualan iPhone dan iPad yg dianggap sudah melanggar hak paten perusahaan lain.

Gugatan baru ini tidak mengurangi daftar panjang gugatan terhadap Apple.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin