Apple Peroleh Paten Teknologi Layar Lingkaran

San Francisco – Apple dilaporkan sudah memperoleh paten buat teknologi yg dirancang bagi layar dengan bentuk lingkaran.

Paten ini terdaftar di badan regulasi terkait dengan kode nama US Patent 9965995 dan bertajuk perangkat elektronik dengan layar bertepian berlekuk.

Berdasarkan namanya, paten digambarkan sebagai teknologi yg bisa digunakan bagi memproduksi layar lingkaran, dan mampu digunakan pada smartwatch besutan Apple yg selama ini memiliki layar berbentuk persegi.

Berdasarkan gambar di dokumen paten, Apple diperkirakan mempertimbangkan jam tangan pintarnya ketika mendaftarkan dokumen paten tersebut.

Tanggal pendaftaran paten merupakan satu bulan setelah perilisan Apple Watch turut mengindikasikan bahwa paten tersebut yaitu teknologi yg ketika ini tengah dikembangkan oleh raksasa teknologi yg bermarkas di Cupertino, California, AS, ini.

Apple juga dikabarkan mendaftarkan proteksi paten bagi berjaga-jaga ketika mereka menawarkan desain Apple Watch baru dengan layar berbentuk lingkaran.

Paten dengan teknologi ini dibutuhkan buat memperbaiki permasalahan yg dialami oleh layar berbentuk lingkaran. Sebagai contoh, piksel pada layar persegi tak bisa secara efektif sesuai pada perangkat berbentuk lingkaran.

Dokumen tersebut juga menjelaskan rencana Apple bisa memanfaatkan teknologi tersebut.

Sejumlah perangkat yg disebutkan pada dokumen paten termasuk wristband, liontin, headphone atau earphone, dan kacamata.

Mengingat kacamata pintar atau smartglass berteknologi augmented reality (AR) Apple yg mulai diluncurkan dalam waktu dekat, paten ini juga mulai digunakan bagi perangkat wearable selain Apple Watch baru.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin