Apple Rilis Update IOS 11.1

San Francisco – Apple baru saja merilis update iOS 11.1. Pembaruan OS tersebut telah dapat diunduh oleh sejumlah perangkat iPad dan iPhone di segala dunia, termasuk Indonesia.

Dalam update iOS versi teranyar ini, Apple menghadirkan beragam pembaruan. Beberapa di antaranya yakni kehadiran emoji baru, peningkatan keamanan, dan sejumlah pembaruan minor.

Mengutip The Verge, terdapat 70 emoji baru yg dihadirkan oleh Apple di iOS 11.1. Jenisnya beragam, dari aneka ekspresi smiley hingga makhluk mistis seperti vampir dan mermaid. Ada juga emoji perempuan berjilbab, pria berjanggut, ibu menyusui, zombie, hingga orang dalam posisi lotus.

Hadir juga peningkatan keamanan, yakni patch untuk mencegah pencurian data melalui kelemahan krack ketika perangkat tersambung pada Wi-Fi. Kelemahan itu memang ramai dibicarakan beberapa waktu lalu.

Dalam sistem iOS 11.1, Apple juga mengembalikan opsi sentuhan 3D bagi membuka aplikasi. Opsi ini sempat dihilangkan ketika iOS 11 diluncurkan pertama kalinya pada September lalu

Sebelumnya, pengguna iPhone mengeluhkan performa perangkat mereka yg menurun pasca diperbaharui. Beberapa persoalan yg muncul di antaranya kinerja perangkat yg lambat, perangkat cepat panas, boros baterai, hingga gangguan yang lain pada fitur Bluetooth dan WiFi.

Pembaharuan pada iOS 11.1 diharapkan bisa mengatasi hal tersebut.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin