Apple Store Dirampok, IPhone Terbaru Digasak Habis

Palo Alto – Sebuah Apple Store di Palo Alto, California, AS, mengalami perampokan. Mirisnya, aksi perampokan itu terjadi sebanyak dua kali dalam kurun waktu 12 jam.

Mengutip 9To5Mac, pihak kepolisian Kota Palo Alto menyebutkan bahwa perkara perampokan tersebut terjadi pada minggu pertama iPhone terbaru tersedia di toko

Kasus perampokan pertama terjadi pada Sabtu, 22 September 2018, pukul 19.00 waktu setempat. Dijelaskan bahwa ada delapan pelaku perampokan yg mengambil beberapa produk demo iPhone termasuk beberapa iPhone terbaru, merupakan iPhone XS dan iPhone XS Max.

Diperkirakan kerugian dari kehilangan tersebut mencapai US$57.000 atau sekitar Rp849 juta. Pihak kepolisian tak dirinci berapa jumlah iPhone yg berhasil digasak. Para pelaku disebut melarikan diri dengan kendaraan yg terpisah.

Kemudian masalah perampokan kedua terjadi pada keesokan harinya, Minggu, 23 September 2018, pada pukul 05.50 waktu setempat. Saksi mata sekitar menyadari hal tersebut setelah melihat kaca toko pecah.

Kepolisian menyebutkan para pelaku berhasil membawa kabur sejumlah iPhone, iPad, dan produk Apple lainnya dengan kerugian mencapai US$50.000 atau sekitar Rp745 juta.

Sebelumnya, CEO Apple Tim Cook memang menggelar acara perayaan penjualan pertama iPhone terbaru di Apple Store Palo Alto. Pihak kepolisian pun mendapati beberapa pelaku perampokan ternyata juga tiba pada acara tersebut. Mereka diduga melakukan pengamatan sebelum beraksi.

Aksi perampokan ini sebelumnya juga telah pernah terjadi di Apple Store Palo Alto. Di tahun 2016 lalu, dilaporkan Apple Store tersebut dirampok oleh beberapa pelaku dengan cara menabrakkan kendaraan mereka ke kaca depan toko.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin