Apple Temukan Masalah Di IPhone X Dan MacBook Pro

San Francisco – Apple menyebut sudah menemukan beberapa persoalan yg memengaruhi sejumlah produk iPhone X dan MacBook Pro 13 inci.

Meski demikian, raksasa teknologi yang berasal AS itu juga menyatakan mulai memperbaikinya secara gratis.

Mengutip Reuters, penawaran perbaikan tersebut adalah yg terbaru dalam serangkaian persoalan kualitas produk selama setahun terakhir, bahkan saat Apple sudah menaikkan harga buat sebagian besar laptop, tablet, dan smartphone mereka

iPhone varian paling atas kini dibandrol US$1.449 (sekitar Rp21 juta), sementara iPad Pro varian tertinggi dijual US$1.899 (sekitar Rp27,8 juta).

Apple menyampaikan bahwa iPhone X, yg meluncur pada 2017 dengan harga akan US$999 (sekitar Rp14,6 juta), kemungkinan mengalami persoalan sentuhan karena kegagalan kommponen. Mereka berjanji mulai mengganti bagian itu secara gratis.

Apple juga menyampaikan persoalan tersebut cuma mempengaruhi iPhone X, yg sudah memiliki penerus merupakan iPhone XS dan XR yg dirilis September lalu.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Menurut perusahaan yg bermarkas di Cupertino, California, AS itu, layar iPhone X kemungkinan tak merespon dengan benar ketika disentuh atau dapat merespons bahkan tanpa disentuh.

Untuk MacBook Pro 13 inci, Apple menyampaikan bahwa persoalan yg terjadi mampu mengakibatkan hilangnya data dan kegagalan drive penyimpanan. Meski demikian. cuma sejumlah model 128GB dan 256GB pada MacBook Pro 13 inci, yg dijual antara Juni 2017 dan Juni 2018, yg terpengaruh dengan persoalan tersebut.

Tahun lalu, Apple memulai program penggantian baterai besar-besaran setelah mengakui bahwa pembaruan perangkat lunak yg dimaksudkan buat menolong beberapa model iPhone menghadapi penuaan baterai justu memperlambat kinerja ponsel.

Pada Juni lalu, Apple juga menyampaikan mulai menawarkan penggantian gratis bagi keyboard di beberapa model MacBook dan MacBook Pro. Masalah pada keyboard menimbulkan keluhan di media sosial tentang suara yg ditimbulkan ketika mengetik, dan tak berfungsi dengan benar.

Apple sudah mengubah desain keyboard pada MacBook di tahun ini, dengan menambahkan lapisan silikon di bawah tombol-tombol.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin