ASUS Bagi Lini ROG Strix Dan Siapkan Varian Beast

Jakarta – Sebagai produsen pemilik brand Republic of Gamers yg mendunia, ASUS selalu mengembangkan lini produk yg ditujukan pada kalangan gamers profesional tersebut. Terbaru, ASUS secara resmi sudah mengekspansi lini laptop ROG Strix menjadi tiga bagian.

ROG Strix Traditional, ROG Strix Scar dan ROG Strix Hero. Ketiganya ditujukan bagi segmen gamers yg berbeda-beda. Di luar itu, ASUS masih memiliki varian yang lain dari lini produk ROG yakni G series yg menawarkan performa tertinggi, dan juga GX series yg menawarkan fitur inovatif dan juga terobosan teknologi.

“Karakteristik setiap gamers berbeda-beda. Untuk itu kalian harus menyediakan produk yg tepat buat tiap-tiap individu pengguna,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “ROG Strix, varian laptop mainstream buat kalangan gamers secara umum, kini didesain lebih spesifik bagi para gamers dari berbagai genre,” sebutnya.

ROG Strix Traditional, Scar dan Hero

Sebagai laptop varian mainstream dari ROG Strix, seri ROG Strix traditional ditujukan untuk kalangan gamers secara umum ataupun para designer grafis, video editor dan 3D modeler. Laptop ini memiliki desain baru yg futuristis namun tetap hadir dalam dimensi yg tipis meskipun mengantongi spesifikasi komponen kelas atas di dalamnya. Layarnya mencapai 50% lebih terang dibandingkan produk kompetitor.

Varian terbaru, yakni ROG Scar dan Hero, ditujukan buat pengguna gamers spesifik. ROG Scar ditujukan pada penggemar game-game berbasis first person shoot (FPS) seperti Counter Strike, Battlefield, Call of Duty, Overwatch dan semacamnya. Laptop ini cocok buat mereka karena memiliki layar dengan frame-rate yg sangat tinggi, hingga 120Hz, serta refresh rate yg sangat cepat, mencapai 5 milidetik.

“Layar macam ini mulai membuat game bisa ditampilkan dengan sangat smooth di layar tanpa ada stutter ataupun tearing,” sebut Galip. “Refresh rate cepat juga mulai menghilangkan efek ghosting ketika pengguna sedang sibuk bertempur, menerjang semburan peluru lawan,” ucapnya.
Bagi penggemar game genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), ASUS menghadirkan ROG Strix Hero Edition. Ia juga milik monitor 120Hz refresh rate. Berbeda dengan varian Scar, kelebihan lainnya adalah pada kontras warna yg lebih tinggi, 100% sRGB gamut. “Layar macam ini mulai memberikan kenyamanan lebih buat para gamers pecinta game seperti Dota 2 ataupun League of Legends,” sebut Galip.

Designed to Conquer

Menurut data lembaga riset GfK hingga akhir 2017 lalu, ASUS mencatatkan sejarah baru di Industri gaming Indonesia dengan menguasai 64,1 persen pangsa pasar laptop game berbasis Nvidia GTX. Prestasi yg jauh lebih hebat dicatatkan ASUS di Indonesia di segmen laptop gaming berukuran layar di atas 16 inci.

“Menurut temuan GfK, ASUS Indonesia menguasai 81,9 persen pasar di segmen ini,” sebut Galip. “Dengan kata lain, ASUS ROG 17 inci yaitu pilihan penting pengguna yg mencari laptop dengan performa maksimum yg tersedia di pasar,” ucapnya.

Untuk itu, Galip menambahkan, ASUS mulai selalu memperkuat posisi di pasar tersebut dengan menghadirkan campaign Design to Conquer. “Akan ada laptop gaming beast terbaru yg dihadirkan bagi pengguna,” sebut Galip. “Sama seperti varian laptop ROG 17 inci lainnya, varian yg mulai dihadirkan tepat pada 1 Februari mendatang, mulai menawarkan performa gaming tertinggi,” sebutnya.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin