ASUS Boyong Ultrabook Paling Ringan Ke Indonesia

Jakarta – ASUS kembali launching varian terbaru laptop premiumnya. Setelah merilis dua seri ZenBook dan VivoBook terbaru, kali ini perusahaan teknologi yang berasal Taiwan itu meresmikan kehadiran tipe ultrabook premium yg sama-sama ditujukan bagi consumer.

Adalah ASUS B9440, ultrabook berlayar 14 inci dengan body seukuran laptop 13 inci yg diklaim paling ringan buat segmen pengguna profesional ataupun eksekutif muda.

“ASUS B9440 yaitu ultrabook yang sangat tipis. Laptop ini berbeda dengan ZenBook dan lebih spesifik menyasar pebisnis ataupun eksekutif muda yg lebih membutuhkan kesan penampilan serius,” kata Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia, dalam informasi tertulisnya.

“Dimensi yg kompak dan ringan laptop ini masih dilengkapi dengan bezel yg sangat tipis sehingga membuatnya tampil lebih premium,” sambung dia.

Menggunakan tagline ‘World’s Lightest 14″ Business Laptop’, perangkat tersebut memiliki bobot cuma 1,05 kg dengan ketebalan 0,89 cm sampai 1,5 cm.

Diperkuat prosesor Intel Core generasi ke-7 KabyLake yakni Core i7-7500U. Prosesor ini bekerja pada kecepatan 2,7GHz dan bisa mencapai 3,5GHz dalam frekuensi Max Turbo. Sistem operasi Windows 10 Pro 64-bit turut hadir menopang tugas-tugas penggunanya.

“Tak ada yg lebih membuat frustasi daripada kehabisan baterai ketika kalian harus menghadiri meeting utama atau menyelesaikan deadline. Dengan laptop ini, kinerja penggunanya tak mulai terganggu ketika ia sedang serius bekerja,” ujar Galip.

“Anda memiliki lebih dari 10 jam masa pakai baterai seandainya bekerja dengan B9440,” lanjut dia.

Tak cuma itu, Galip menambahkan, baterai yg tertanam pada laptop ini, yakni macam Lithium-ion Polymer dengan rating 48Wh mendukung teknologi fast charging.

“Pengguna mampu mengisi baterai tersebut hingga kapasitas 50 persen cuma dalam waktu 30 menit saja. Dengan demikian, pengguna mampu melanjutkan bekerja sekitar 4 hingga 5 jam lagi,” papar Galip.

Dari segi keamanan, laptop premium ini juga telah dilengkapi fitur fingerprint yang bisa mendeteksi sidik jari pemilik laptop sehingga tak perlu lama-lama mengetik login dengan username dan password.

Untuk pasar Indonesia, ASUS B9440 telah tersedia di kisaran harga Rp24.999.000.


Sumber:

http://teknologi.inilah.com/read/detail/2404047/asus-boyong-ultrabook-paling-ringan-ke-indonesia

Post Author: admin