ASUS Kenalkan Desktop Gaming Dengan Intel Core I9

Jakarta – ASUS memperkenalkan ROG Strix GL12CX yg hadir sebagai desktop gaming pertama di dunia yg mengadopsi prosesor Intel Core generasi ke-9.

“ASUS merasa gembira mampu bekerja sama dengan Intel bagi menghadirkan performa terbaik buat gamer dan profesional eSports,” ujar Vivian Lien, Head of Global Marketing for Gaming buat Republic of Gamers (ROG), sekaligus Chief Marketing Officer bagi ASUS North America, dalam informasi tertulisnya.

Menurut dia, ROG Strix GL12CX tidak cuma dibangun bagi mendominasi game yg telah ada lewat prosesor delapan core yg di-overclock, tapi juga menghadirkan standar industri baru melalui fitur Aura Gaming yg menghadirkan sinkronisasi antara game dengan tampilannya, sehingga memperkaya pengalaman bermain.

Prosesor Intel generasi ke-9 yg tertanam di ROG Strix GL12CX juga yaitu versi ‘unlocked’ sehingga mampu di-overclock. Pilihan prosesor tertinggi yg tersedia adalah Intel Core i9-9900K factory-overclocked berkonfigurasi 8 core 16 thread.

Agar dapat berjalan lebih stabil, ASUS menghadirkan sistem pendingin khusus dari Cooler Master. Sistem pendingin tersebut memakai liquid cooling yg dipadukan dengan kipas 90mm.

Dengan sistem pendingin ini, prosesor di ROG Strix GL12CX berjalan di kecepatan 4,9GHz pada segala core dan thread. Kemampuan prosesor tersebut juga didukung oleh kartu grafis terbaru dari NVIDIA, merupakan GeForce RTX 2080.

Kartu grafis dengan arsitektur Turing terbaru tersebut memiliki fitur baru merupakan kemampuan mengkombinasikan metode rasterization tradisional lewat CUDA core dengan ray-traced lewat RT core buat menghasilkan detail grafis yg realistis.

Kartu grafis ini juga telah mendukung teknologi Deep Learning Super Sampling berkat kehadiran Tensor core di dalamnya.

Dari segi desain, bodi gaming desktop ini sudah dilengkapi dengan sistem RGB LED yg telah mendukung fitur Aura Sync. Pengguna mampu mengatur tampilan RGB LED yg ada di gaming desktop ini agar mampu saling tersinkronasi satu sama lain.

Tidak cuma antar komponen, Aura Sync juga dapat disinkronisasikan dengan perangkat gaming seperti mouse dan keyboard. Efek yg ditampilkan juga dapat mengikuti game yg sedang dimainkan. Salah satu game yg telah mendukung fitur ini adalah Call of Duty: Black Ops 4.

Fitur inovatif yang lain yg ada di gaming dekstop ini adalah hot swap SSD bay. Melalui bay khusus tersebut, pengguna ROG Strix GL12CX mampu mengganti SSD secara segera tanpa perlu melakukan restart pada sistem.

Bagi pengguna yg lebih suka memakai M.2 SSD, ASUS menyediakan modul DIMM.2 di ROG Strix GL12CX. Modul ekspansi ini memungkinkan pengguna bagi memasang dua M.2 SSD ekstra.

Selain mendukung sistem RAID buat performa ekstra, M.2 SSD yg ditanamkan di modul DIMM.2 ini juga telah dilindungi oleh heatsink sehingga stabilitas performanya mampu tetap terjaga. Modul DIMM.2 ini juga telah mendukung Intel Optane Memory buat mengakselerasi hard disk.

Untuk memenuhi kebutuhan gamer ketika bermain game, ASUS menyediakan sederet fitur konektivitas di ROG Strix GL12CX. Konektivitas tersebut terdiri dari WiFi 802.11ac Wave 2. Selain itu ada juga fitur koneksi melalui Bluetooth 5.0.

Untuk kebutuhan konektivitas lainnya, ASUS juga menyediakan berbagai port seperti USB 3.1 dan USB 2.0. Terdapat juga 2-in-1 card reader serta DVD drive sehingga pengguna tetap dapat menikmati konten yg disimpan di DVD ataupun kartu memori.

Sayangnya, ASUS masih belum mau buka suara mengenai banderol harga dari desktop gaming terbarunya ini.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin