ASUS Rilis 3 ZenBook Baru Nyaris Tanpa Bezel

Berlin – Gelaran IFA 2018 yg ketika ini tengah berlangsung di Berlin, Jerman, dimanfaatkan ASUS bagi mengumumkan jajaran laptop ZenBook terbarunya.

ZenBook telah dikenal sebagai laptop tipis dengan performa mumpuni. Tak mengherankan seandainya banyak pihak yg menyebut laptop ini sebagai salah satu ultrabook terbaik.

ASUS menghadirkan beberapa varian berdasarkan ukuran layarnya, yakni ZenBook 13 (UX333), ZenBook 14 (UX433), dan ZenBook 15 (UX533).

Penamaan ZenBook generasi anyar ini mengacu pada layar yg digunakan. Masih menganut filosofi Zen yg tipis, elegan, dan bertenaga, ASUS menyematkan ukuran layar yg lebih besar dalam ukuran bodi yg sama.

Mereka mengklaim rasio layar ke bodi yg mencapai 92 persen, dengan kata yang lain nyaris tanpa bezel alias bingkai. Langkah ini diambil agar tak mengurangi dimensi ultrabook yang telah dianggap tepat bagi konsumen.

Salah satu teknologi canggih berikutnya yg terpasang pada ZenBook 13 dan ZenBook 14 adalah numpad yang menyatu dengan touchpad. Artinya, pengguna mampu memasukkan perintah angka secara cepat, cuma dengan mengaktifkan numpad ini lewat ikon yg tertera.

Sementara, ZenBook 15 memiliki numpad sendiri yg tersemat pada keyboard.

Untuk keyboard, ASUS memberikan penyempurnaan yg membuat jarak antar tombol lebih tepat. Ini mulai membuat penggunanya betah mengetik dalam waktu lama.

ASUS merancang tombol keyboard kali ini agak melengkung di ujungnya, yg membuatnya lebih ergonomis.

Satu fitur berikutnya yg membedakan jajaran ZenBook terbaru ini dengan ultrabook lain adalah penyematan sistem keamanan lewat kamera pemindai wajah. ASUS mengklaim sistem ini tetap dapat mengenali wajah pengguna, sekalipun dalam kondisi ruangan yg minim cahaya.

Untuk menjamin ketahanan fisik, ASUS memastikan bahwa ZenBook generasi anyar ini sudah lolos uji standar militer MIL-STD-810G.

Secara spesifikasi, ASUS ZenBook 13 (UX333), ASUS ZenBook 14 (UX433), dan ASUS ZenBook 15 (UX533) menawarkan hardware kelas atas, yg diklaim cocok bagi profesional bisnis.

Ketiganya telah mengadopsi prosesor Intel Generasi ke-8 Whisky Lake. Pada ZenBook 13 dan ZenBook 14 prosesor ini berduet dengan kartu grafis NVIDIA MX150. Sedangkan pada ZenBook 15 (UX533) memakai GeForce GTX1050 MaxQ.

Lini ZenBook terbaru ini juga menyediakan dukungan RAM 16GB dan ruang penyimpanan SSD NVMe 1TB. Baterainya sendiri diklaim cukup awet.

ASUS ZenBook 13 dan ZenBook 14 disebut sanggup bertahan hingga 14 jam penggunaan, sementara ASUS ZenBook 15 mampu bertahan hingga 16 jam dalam sekali pengisian.

ASUS menargetkan ketiga ultrabook anyar ini tersedia akan pertengahan September.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin