ASUS Rilis Laptop Murah Bagi Pelajar Dan Mahasiswa

Jakarta – ASUS kembali merilis laptop terbaru bernama EeeBook E203 yg diperuntukan untuk kalangan pelajar dan mahasiswa. Kehadiran perangkat komputer jinjing anyar tersebut melengkapi jajaran lini laptop dengan harga terjangkau.

ASUS EeeBook E203 yaitu laptop dengan layar 11,6 inci yg ringkas dan ringan. Bahkan ukurannya lebih kecil dari kertas A4 sekalipun, dengan ketebalan 16,9mm serta bobot yg sangat ringan, sekitar 1,2 kilogram. Dengan kapasitas baterainya, ASUS EeeBook E203 sanggup bertahan mencapai lebih dari 11 jam.

“ASUS EeeBook E203 adalah perangkat yg cocok untuk mereka yg mencari laptop dengan pertimbangan budget, namun tetap menginginkan fitur dan fungsi-fungsi yg lebih pada perangkatnya,” kata Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia, dalam informasi tertulisnya.

Satu hal lagi yg tak kalah istimewa adalah, pengguna dapat menekuk engsel panel layarnya hingga 180 derajat. Menjadikannya bisa digunakan dengan nyaman meskipun dalam posisi duduk ataupun berbaring, serta menjaga engselnya dari kerusakan yg tak disengaja buat durasi pemakaian yg lebih lama.

Dari sisi otak pengolah sistem komputasinya, ASUS menanamkan prosesor Intel N3350 berbasis Apollo Lake. CPU tersebut dapat menjalankan konten beresolusi 4K dengan kualitas visual yg lebih baik serta bekerja dengan sangat hening karena mendukung teknologi fanless design.

“ASUS EeeBook E203 juga memiliki pilihan RAM sebesar 2GB atau 4GB berjenis DDR3L yg dapat menghadirkan kegesitan dalam bermultitasking,” ujar Galip.

“Sementara media penyimpanan yg digunakan adalah HDD berkapasitas 500GB yg tentu saja sangat lega buat menyimpan berbagai file utama penggunanya,” lanjut dia.

Dengan layar yg beresolusi HD ditambah dengan teknologi ASUS Splendid Display, pengguna mampu mengatur tingkat saturasi warnanya melalui konsumisasi yg ada pada teknologi Splendid tersebut. Hinge atau engsel yg bisa diputar hingga 180 derajat juga memudahkan pengguna bagi melihat konten di layar dari sudut manapun.

Hadir dalam tiga pilihan warna; Star Grey, Pearl White, dan Petal Pink, ASUS EeeBook E203 juga sudah dilengkapi port konektivitas yg terdiri dari beberapa buah USB 3.0 dan sesuatu USB type-C Gen 1. Port pendukung yang lain adalah sesuatu buah HDMI port, microSD slot, audio jack port, dan media komunikasi nirkabel Bluetooth 4.1, serta WiFi dual band 802.11 AC.

“Dengan semua kemampuan yg dimilikinya, perangkat seharga Rp3,299 juta ini tentu saja lebih dari sekadar layak bagi dipunyai,” pungkas Galip.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin