ASUS Rilis ROG GL503VS, Punya Layar ‘Bebas Ngelag’

Jakarta – ASUS memperbarui lini notebook gaming terbarunya yakni ASUS ROG GL503VS dengan dukungan layar yg mempunyai refresh rate 144 Ghz.

Berbekal fitur tersebut, ASUS menjamin konten game berjalan semakin mulus dan lancar ketika dimainkan.

“Layar 144 Hz memberikan pergerakan (pada game) yg lebih smooth dibanding layar dengan layar 120Hz atau di bawahnya,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.

“Selain itu, layar tersebut juga bisa mereduksi efek tearing dan shuttering yg membuat permainan menjadi kurang menyenangkan serta memberikan respons input yg lebih akurat,” jelas Galip.

Tidak cuma pada display, ASUS ROG GL503 juga mendapatkan peningkatan kemampuan pada komponen prosesornya, yg sebelumnya memakai prosesor Intel Generasi ke-6, kini dipertajam dengan sokongan Intel Generasi ke-7.

selain Nvidia GTX1070, ASUS ROG Strix GL503 diperkuat oleh salah satu komponen terbaik di kelasnya ketika ini. Di balik desainnya yg tipis dan ringan, ASUS ROG GL503 menyimpan performa yg gahar dengan hadirnya prosesor Intel Core i7-7700HQ berkecepatan 2,8GHz yg dapat dimaksimalkan hingga 3,8GHz.

Untuk memori utamanya, ASUS memberikan kapasitas ruang sebesar 32GB bertipe DDR4. Dukungan ini mulai memuluskan kinerja sistem bagi mengolah performa komputasi dengan lancar, terutama dalam aspek multitasking. Nvidia GTX 1070 menyimpan video memori alias VRAM 8GB GDDR5, memungkinkan notebook bagi mengolah grafis lebih mulus, tajam, dan memanjakan mata sebab sudah dilengkapi dengan teknologi panel layar 50 persen lebih baik dari kompetitor.

“Yang menarik, grafis berbasis arsitektur Pascal 16 nanometer ini didesain berbeda dengan generasi terdahulu,” kata Galip.

Untuk media penyimpanan, ASUS memberikan peningkatan performa read maupun write-nya agar semakin nyaman digunakan. Melalui penggunaan harddisk berkapasitas 1TB, storage dapat menyimpan banyak game-game 3D terkini.

Lewat SSD yg berkapasitas 256GB, ASUS memberikan performa lebih ketika loading sistem operasi, ataupun game yg paling tidak jarang dimainkan.
“Kami pun tak luput menyematkan dukungan RGB dengan 4 warna lampu yakni, merah, kuning, hijau dan ungu. Keyboard tersebut juga sudah melalui pengujian ketat sehingga bisa bertahan hingga meskipun ditekan hingga 20 juta kali sekalipun,” kata Galip.

Galip menambahkan, pengguna juga tak perlu khawatir mulai suhu berlebih. ASUS yg yaitu produsen penting motherboard di dunia sudah mempersiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yg diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG GL503 buat menghasilkan pendinginan maksimal.

Di samping itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yg menjaga bagian notebook yg tersentuh telapak tangan tetap dingin.

Sebagai tambahan, ASUS turut melengkapi teknologi terbaru pada notebook ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yg tinggi hingga 1GB per detik, port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yg kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik. tambah dia.

Di Indonesia, notebook gaming yg disediakan bersama sistem operasi bawaan Windows 10 tersebut dibanderol seharga Rp38,299 juta.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin