ASUS ROG Phone Siap Mendarat Di Indonesia

Jakarta – ASUS bakal membawa smartphone gaming ROG Phone ke Indonesia. Kepastian itu diutarakan segera Head of Public Relations ASUS Indonesia Muhammad Firman.

Firman menyebut bahwa ketika ini smartphone yang kabarnya juga mulai dirilis di AS itu masih dalam proses pemenuhan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

“Sekarang lagi proses pengerjaan TKDN karena kemarin telah kalian hitung-hitungan belum capai 30 persen, jadi kami lagi cari alternatif yang lain supaya dia mampu mencapai TKDN 30 persen,” ujar dia.

Sayangnya, Firman belum bisa memastikan kapan tepatnya ROG Phone mulai hadir di pasar Indonesia. Dia cuma menyebut kemungkinan paling cepat merupakan sekitar kuartal keempat tahun ini.

Firman juga belum mengetahui pasti aksesoris apa saja yg mulai dibawa oleh ROG Phone. “Belum mampu update dari pusat, yg pasti baru yg cooling-nya saja, namun buat eksternal aksesorisnya belum.”

ASUS ROG Phone dibekali layar AMOLED 90Hz berukuran 6 inci. Jeroannya terdapat RAM 8GB, memori internal hingga 512GB, GPU Adreno 630, dan chipset Snapdragon 845 yg mampu overclock hingga 2.96Ghz.

Dengan nama ROG-nya rupanya ASUS tidak lupa menghadirkan teknologi sistem pendingin GameCool 3D vapor-chamber, fitur yg biasanya disediakan bagi laptop game.

Adapula tiga port USB type-C dan sisi sensitif sentuhan khusus yg bisa berfungsi sebagai tombol bahu ketika dalam mode lansekap, atau digunakan buat hidupkan mode permainan ponsel cuma dengan menekan perangkat.

ASUS ROG Phone juga mendukung konektivitas Cat 16 LTE dan WiFi 802.11ad berkecepatan hingga 1 Gbps, sehingga penggunanya bisa mengalirkan permainan secara nirkabel ke TV atau monitor terdekat memakai perangkat ASUS WiGig Dock.

Smartphone gaming ini juga dilengkapi kamera ganda di body belakang dengan resolusi 12MP + 8MP, sistem operasi berbasis Android Oreo yg telah di modifikasi dengan interface ROG gaming, audio jack 3,5mm, serta baterai 4000mAh dengan fitur quick charge.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin