Balita Bikin IPhone Ibunya Terkunci 47,5 Tahun

Beijing – Seorang perempuan mendadak kaget ketika menemukan iPhone kesayangannya terkunci bagi hampir 50 tahun ke depan.

Alkisah, perempuan itu meminjamkan iPhone miliknya kepada sang anak yg masih berusia 2 tahun agar mampu menonton video edukasi di internet. Sayangnya, dia lupa mematikan passcode pada iPhone-nya, sebelum meninggalkan sang anak buat pergi sebentar keluar rumah.

Setelah pulang, perempuan itu mendapati iPhone miliknya terkunci dan harus menunggu 25 juta menit atau 47,5 tahun bagi dapat membukanya kembali.

Laporan yg dikutip Techspot itu tak memberikan detail atas macam iPhone yg digunakan. Namun, diduga itu adalah adalah iPhone 5, yg dirilis sebelum Apple memiliki sistem keamanan TouchID.

Diketahui, sistem keamanan passcode pada iPhone memperbolehkan pengguna bagi memasukkan kode akses sebanyak lima kali. Jika lebih dari itu dan masih salah, pengguna harus menunggu beberapa ketika sebelum coba memasukkan kode akses lagi. Setiap kelipatan kesalahan lima kali, penalti waktu yg diberikan semakin panjang.

Kejadian semacam ini sejatinya bukanlah yg pertama kali terjadi. Menurut teknisi di Apple Store Shanghai, Wei Chunlong, ada pengguna yg pernah mendapatkan bahwa iPhone miliknya terkunci selama 80 tahun.

“Satu-satunya jalan keluar tanpa menunggu lama adalah menghapus segala data dalam iPhone dan melakukan factory reset,” kata Wei.

Dalam perkara terkuncinya iPhone oleh anak 2 tahun di atas, ternyata sang ibu tidak sempat menyalin data-data dalam iPhone-nya. Dia pun harus memilih antara kehilangan seluruh data atau menunggu iPhone-nya mampu dibuka 47,5 tahun lagi.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin